Frank Lampard Tak Banyak Berpikir Saat Membawa Thiago Silva ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 03 Des 2021, 22:10 WIB
Thiago Silva (Sumber: IMAGO / Colorsport)

Thiago Silva (Sumber: IMAGO / Colorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengakui bahwa dirinya tak perlu banyak berpikir ketika Chelsea punya kemungkinan untuk mendatangkan Thiago Silva pada musim panas 2020.

Bek berusia 37 tahun itu gagal menyetujui kontrak baru dengan Paris Saint-Germain dan peluang tersebut langsung dimanfaatkan oleh The Blues dan Frank Lampard yang masih menjadi manajer di Stamford Bridge kala itu.

Terlepas dari usianya dan laga debut yang cukup suram melawan West Brom, Thiago Silva kini menjadi bagian krusial dari lini bertahan Chelsea yang membuatnya bermain hampir setiap pekan untuk klub London Barat.

Dia membuat penampilan ke-50 untuk The Blues dalam kemenangan 2-1 atas Watford pada Kamis (2/12) kemarin, membuktikan bahwa bisnis transfer klub pada musim panas tahun lalu tak sia-sia.

Berbicara dengan Gary Neville dalam acara The Overlap dari Sky Sports, Lampard menjelaskan alasan mengapa Chelsea memilih untuk membawanya ke Stamford Bridge.

“Thiago Silva tak perlu dipikirkan lagi,” ujar mantan bos The Blues itu.

“Ketika dia muncul, saya menggosok kedua tangan saya dan berkata ‘ya tolong, transfer gratis’. Dia telah menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia selama cukup lama.”

Silva menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun pada musim panas kemarin sebagai penghargaan atas penampilannya yang sangat luar biasa.

Dia memenangkan Liga Champions pada musim pertamanya di klub bersama suksesor Lampard, Thomas Tuchel. Keduanya sama-sama merasakan kekalahan di final pada musim sebelumnya dari Bayern Munich saat masih di PSG.

Tentu jasa Lampard sangat besar karena dialah yang membawanya ke Stamford Bridge, dan Lampard mengungkapkan bahwa Silva mengiriminya pesan menyentuh setelah mereka mengangkat trofi Liga Champions kedua The Blues pada Mei.

“Silva mengirimi saya pesan yang indah setelah pertandingan itu, yang berbunyi ‘terima kasih telah membawa saya ke klub,” ungkap pria asal Inggris itu.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Frank Lampard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-lampard-tak-banyak-berpikir-saat-membawa-thiago-silva-ke-chelsea
1978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini