Frank Lampard Senang Everton Berhasil Rekrut Amadou Onana

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 10 Agu 2022, 18:30 WIB
Frank Lampard optimis Amadou Onana bisa bantu Everton raih kesuksesan.

Amadou Onana (Foto: Everton)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Frank Lampard optimis rekrutan anyar Everton Amadou Onana memiliki potensi yang besar untuk bisa sukses dan membantu timnya lebih baik lagi.

Everton telah resmi mendapatkan Amadou Onana, gelandang milik klub Prancis LOSC Lille. Gelandang berusia 20 tahun itu sepakat untuk hijrah ke Goodison Park dengan kontrak jangka panjang 5 tahun, yang akan berakhir pada Juni 2027 mendatang.

Onana menjadi rekrutan kelima The Toffees musim panas ini, setelah James Tarkowski, Ruben Vinagre, Dwight McNeil dan Conor Coady.

Gelandang timnas Belgia itu menarik minat banyak klub setelah penampilan solidnya di lini tengah Lille pada musim lalu, berhasil tampil dalam 42 laga di semua ajang serta berhasil mencetak 3 gol dan 1 assist.

Berposisi utama sebagai gelandang bertahan, Onana juga memiliki atribut yang diyakini bisa berperan sebagai gelandang box-to-box dan bermain lebih ofensif, dan sang juru racik Frank Lampard senang klubnya berhasil memboyong gelandang bertalenta tersebut.

“Amadou adalah pemain yang sangat ingin kami bawa ke Everton,” katanya, dilansir dari laman resmi klub. “Dia memiliki banyak kualitas hebat untuk membantu memperkuat lini tengah kami dan, di usianya yang baru 20 tahun, memiliki potensi besar untuk menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

“Saya berbicara dengannya tentang mengapa klub ini adalah klub yang tepat untuknya dan kami semua menantikan dia menunjukkan apa yang bisa dia bawa ke tim.”

Berbicara mengenai klub anyarnya, Onana mengaku senang bisa bergabung dengan klub asal Merseyside itu, serta mengungkapkan bahwa Lampard punya peran besar yang membuatnya mantap untuk memilih The Toffees sebagai petualangan anyarnya di Premier League.

“Senang rasanya bergabung dengan Everton. Saya tahu ini adalah klub besar, salah satu yang terbesar di Inggris," kata sang gelandang. “Ini adalah sesuatu yang saya ingin menjadi bagian darinya selama bertahun-tahun.”

Onana melanjutkan: “Manajer [Lampard] adalah salah satu alasan besar. Dia bermain di level tertinggi, memenangkan banyak hal dan juga seorang gelandang. Sangat berarti memiliki minat darinya dan saya pikir dia bisa mengajari saya banyak hal.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Amadou Onana, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-lampard-senang-everton-berhasil-rekrut-amadou-onana
1355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini