Frank Lampard Berencana Berikan Peran False Nine Kepada Dele Alli

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 06 Agu 2022, 17:15 WIB
Frank Lampard beri kepercayaan kepada Dele Alli.

Dele Alli (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengindikasikan bakal memainkan Dele Alli di lini serang kala Everton menjamu Chelsea di Goodison Park, Sabtu (6/8) WIB mendatang.

Dele Alli sempat bersinar kala bermain di Tottenham Hotspur. Kelihaiannya dalam mencari ruang untuk mencetak gol membuatnya menjadi gelandang yang produktif dalam mencetak angka.

Namun performanya menurun di beberapa musim ke belakang, hingga akhirnya The Lilywhites melepasnya ke Everton pada Januari musim lalu.

Perlahan tapi pasti, gelandang 26 tahun itu kembali menunjukkan tajinya. Dia berhasil mencetak dua gol di laga pramusim, kala The Toffees menang atas Blackpool dengan skor 4-2.

Dan menjelang laga melawan Chelsea di partai pembuka Premier League, Sabtu (6/8) WIB mendatang, gelandang timnas Inggris itu punya kesempatan untuk menjadi starter, menyusul dua striker klub asuhan Frank Lampard itu, yakni Dominic Calvert-Lewin dan Salomon Rondon dipastikan absen di laga tersebut.

Calvert-Lewin mengalami cedera saat latihan dan harus menepi setidaknya selama enam pekan, dan Rondon absen lantaran masih menerima hukuman larangan bermain lantaran kartu merah yang diterimanya pada akhir musim lalu.

Lampard mengindikasikan bahwa Dele bakal bermain di laga melawan The Blues dan bermain di lini serang sebagai false nine. Sang pelatih ingin memanfaatkan instingnya dalam mencetak gol.

“Ya, sangat mungkin bekerja dengannya [Dele Alli] untuk menjadi pencetak gol dan seorang finisher,” katanya, dalam konferensi pers, dilansir dari laman resmi klub.

“Setiap pemain itu berbeda, tapi saya memiliki karir yang hanya mengetahui bahwa bekerja di lapangan latihan sepanjang minggu adala satu-satunya hal untuk membantu Anda mencetak gol ketika dalam pertandingan, dan di situlah Dele perlu menunjukkan fokusnya pada pelatihannya,” lanjutnya.

“Dia memiliki naluri untuk berada di posisi pencetak gol, dan kami perlu mencoba dan menemukan cara untuk menempatkannya di posisi itu dan untuk bisa mengembalikan kepercayaan dirinya, agar dia bisa menunjukkan levelnya sebegai pencetak gol, yang telah dia tunjukkan (di Spurs). Itulah alasan saya membawanya ke sini.”

Mantan juru racik Derby County dan Chelsea itu optimis Dele bisa kembali ke performa terbaiknya jika terus bekerja keras.

“Dia bekerja keras selama di pramusim dan dia pasti akan menjadi pemain yang sangat, sangat berguna bagi kami, jika dia terus menerapkan dirinya dengan cara yang benar,” ujarnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Dele Alli, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-lampard-berencana-berikan-peran-false-nine-kepada-dele-alli
1059  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini