Francisco Rivera Mulai Pamer Kualitas di Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Jul 2024, 01:00 WIB
Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Francisco Rivera

Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Francisco Rivera/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menyandang status sebagai pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, gelandang asal Meksiko, Francisco Rivera mulai pamer kualitas di tim barunya Persebaya Surabaya.

Sempat beraksi di hadapan 40 ribu penonton di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/6) lalu dan hanya tampil pada menit ke-85', dia kemudian tampil mengkilap pada laga uji coba kontra PON Jatim, Sabtu (6/7) sore.

Francisco Rivera menyumbang satu gol untuk kemenangan 5-0 Persebaya Surabaya. Memanfaatkan crossing Catur Pamungkas, tandukannya tidak mampu diantisipasi kiper Tim PON Jatim.

Bukan hanya gol, eks pemain Madura United itu juga menciptakan dua assist. Yaitu kepada Mohammed Rashid yang mencetak gol pada menit ke-29' dan assist kepada Rizky Dwi untuk gol pada menit-37'.

Dia menunjukkan kemampuannya yang cukup komplet sebagai pengatur serangan. Kehadirannya membuat permainan Persebaya Surabaya lebih variatif. Tajam melalui winger, tengah, maupun direct pass.

Beberapa kali, aksi one-two ia lakukan dengan Bruno Moreira maupun Malik Risaldi mampu membahayakan gawang lawan.

"Setiap kali pindah dari tim pertama ke tim kedua akan ada perbedaan. Baik bahasa maupun gaya bermain. Saya yakin sejalan dengan berjalannya waktu, kami akan segera padu," kata Francisco Rivera seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sebagai pemain terbaik, sepanjang musim lalu dia memang telah membuktikan kualitasnya dengan mencatatkan 36 penampilan, 9 gol, dan 15 assist. Dalam menyerang ia menorehkan 58 tendangan, 28 di antaranya mengarah ke gawang.

Tandem Francisco Rivera saat di Madura United musim lalu, Malik Risaldi juga gabung Persebaya Surabaya. Ia adalah top skor pemain lokal dengan 13 gol. Keduanya akan menjadi andalan di lini depan Bajul Ijo.

"Kita tau semua di sini pemain bagus, ada Malik juga. Semoga dengan ini kita mengawali liga nanti dengan baik," tandas pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu.

Artikel Tag: Franscisco Rivera, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/francisco-rivera-mulai-pamer-kualitas-di-persebaya-surabaya
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini