Francesco Farioli Berpeluang Jadi Pelatih Pertama Italia Yang Tangani Ajax

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 12 Mei 2024, 18:30 WIB
Francesco Farioli

Francesco Farioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih asal Italia, Francesco Farioli dianggap sebagai kandidat kuat mengambil alih kursi pelatih Ajax Amsterdam setelah Graham Potter menolak posisi tersebut.

Klub asal Amsterdam ini tidak memiliki musim yang positif di bawah asuhan John van Schip dan saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen Eredivisie setelah 32 pertandingan, 35 poin di belakang sang juara, PSV Eindhoven

Mereka juga tertinggal sembilan poin di belakang peringkat keempat, AZ Alkmaar, yang membuat mereka tidak bisa bermain di kompetisi Eropa.

Ajax Amsterdam berharap dapat mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih Chelsea, Graham Potter, namun sang juru taktik asal Inggris tersebut gagal menyepakati gaji dengan klub raksasa Belanda tersebut.

Pakar bursa transfer Italia, Gianluca Di Marzio merinci bagaimana Ajax melakukan kontak dekat dengan Francesco Farioli setelah keputusan Potter tersebut.

Mereka sangat tertarik untuk menunjuk pelatih OGC Nice tersebut di musim panas ini, menjadikannya kandidat utama mereka untuk menangani tim selama kampanye musim depan, dengan niai kontrak yang masih dirahasiakan.

Jika pelatih berusia 35 tahun itu ditunjuk, ia akan menjadi pelatih Italia pertama dalam sejarah klub. Selain itu, 22 pelatih terakhir mereka semuanya berasal dari Belanda, menunjukkan sebuah terobosan dari tradisi klub.

Farioli sendiri sempat dikaitkan dengan beberapa klub Serie A yang ingin membawanya puang ke Italia, termasuk AC Milan, Napoli dan AC Monza.

Artikel Tag: francesco farioli, Ajax Amsterdam, Graham Potter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/francesco-farioli-berpeluang-jadi-pelatih-pertama-italia-yang-tangani-ajax
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini