Fortes Jawab Kritikan Lewat Performa Mengkilap Bersama Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Okt 2021, 17:45 WIB
Penyerang Arema FC, Carlos Fortes

Penyerang Arema FC, Carlos Fortes/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asing Arema FC, Carlos Fortes berhasil menjawab kritikan dengan performa mengkilapnya dengan torehan tiga gol dari dua pertandingan terakhir yang ia jalani bersama Singo Edan.

Penyerang asal Portugal itu membuka keran golnya kala menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2021/2022. Gol tunggalnya itu memastikan kemenangan 1-0 Arema FC.

Pada pekan ke-6, Carlos Fortes kembali unjuk ketajaman lewat sepasang golnya ke gawang Persela Lamongan untuk membantu Singo Edan menang dengan skor 3-0.

Menanggapi penampilan impresifnya di dua laga terakhir, Fortes mengatakan bahwa yang paling penting adalah kemenangan untuk tim. Menurut dia, kemenangan tim jauh lebih penting dibandingkan siapa yang mencetak gol. Namun ia sadar sebagai seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang, tugasnya adalah mencetak gol sebanyak mungkin bagi tim.

"Tentu saja saya sangat senang dan paling penting adalah 3 poin itu. Kita harus punya semangat untuk pertandingan berikutnya," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia juga merasa tidak ada masalah dengan strategi yang diterapkan oleh Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Mantan pemain klub Liga 2 Portugal, U.D. Vilafraquense itu mengatakan bahwa pelatih selalu memberi penjelasan seperti apa tim harus bermain dan juga selalu memberikan motivasi kepada pemain untuk selalu meningkatkan progres permainan di setiap pertandingan yang dijalani.

Hal itu juga membuatnya merasa apa yang dilakukan Eduardo Almeida sebagai pelatih sangat membantu pemain dalam memahami strategi yang diterapkan oleh tim.

"Pemain sangat mengerti apa yang dibicarakan dan dijelaskan oleh coach dan dijelaskan setiap pertandingan. Untuk selalu bisa meningkat di pertandingan kedepannya juga," pungkasnya.

Artikel Tag: fortes, arema fc, Liga 1, almeida

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fortes-jawab-kritikan-lewat-performa-mengkilap-bersama-arema-fc
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini