Fortes Gemilang, Arema FC Cukur Persela Lamongan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Okt 2021, 22:15 WIB
Penyerang Arema FC, Carlos Fortes merayakan gol ke gawang Persela Lamongan

Penyerang Arema FC, Carlos Fortes merayakan gol ke gawang Persela Lamongan/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asing Arema FC, Carlos Fortes tampil memukau pada pertandingan terakhir seri pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Penyerang asal Portugal sukses mencetak sepasang gol untuk membawa Singo Edan memetik kemenangan telak 3-0 atas Persela Lamongan, Minggu (3/10).

Harus kehilangan tiga pemain pilarnya, Ahmad Alfarizi, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo yang harus bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia untuk persiapan menatap laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023, Arema FC tetap mampu mendominasi pertandingan.

Gol pertama Singo Edan kemudian tercipta pada menit ke-17, Carlos Fortes yang berdiri bebas di dalam kotak penalti mampu dengan sempurna memanfaatkan umpan tarik Dendi Santoso. Skor 1-0.

Usai terjadinya gol pertama itu, Arema FC tak berhenti untuk menebarkan ancaman. Puncaknya, Fortes kembali mencetak gol di menit ke-22 lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti, skor berubah 2-0.

Tak mau berhenti, tim asuhan Eduardo Almeida itu kemudian memperlebar keunggulan lewat tendangan bebas cantik Muhammad Rafli pada menit ke-33. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Arema FC coba kembali mendominasi permainan. Di menit 51 Bagas Adi Nugroho curi peluang lewat bola mati, namun sayang bola mengarah tepat kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto yang dengan sigap halau bola.

Persela Lamongan sendiri mencoba untuk melakukan tekanan. Namun upaya mereka kerap kali gagal karena pertahanan yang digalang oleh Sergio Silva dan kawan-kawan cukup ketat.

Carlos Fortes nyaris mencetak hattrick pada pertandingan itu. Sayang, tendangan pemain berambut gimbal itu dapat diamankan dengan sempurna oleh Dwi Kuswanto. 10 menit akhir pertandingan kedua tim berusaha untuk menekan. Namun tidak ada tambahan gol tercipta.

Untuk Singo Edan, tambahan tiga poin itu membuat mereka menutup seri pertama Liga 1 2021/2022 dengan koleksi sembilan angka. Mereka pun duduk di peringkat enam klasemen sementara.

Artikel Tag: fortes, arema fc, Liga 1, Persela Lamongan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fortes-gemilang-arema-fc-cukur-persela-lamongan
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini