Fokus Pemulihan Total, Zalnando Ogah Buru-Buru Gabung Latihan

Penulis: M. Aldi
Jumat 02 Jun 2023, 19:00 WIB
Bek kiri Persib, Zalnando

Zalnando (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga hari lagi penggawa Persib akan mengawali agenda latihan bersama di masa pramusim. Zalnando pun rencananya harus melakukan tes lebih dulu untuk mengetahui dia sudah layak bergabung dengan atau belum.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini selama libur fokus pemulihan cedera pasca operasi patah tulang fibula. Selama ini dia didampingi fisioterapi memulihkan kondisi agar bisa kembali merumput usai lama menepi.

Diharapkan dalam tes tersebut dia bisa dinyatakan pulih dan bisa langsung berlatih bersama tim. Namun jika hasil tes menyatakan masih berlatih terpisah, Zalnando mengaku tetap tenang karena dia ingin benar-benar sembuh dulu.

"Latihan tim nanti pasti ada tes dulu sama fisioterapi. Namanya hop test yang menentukan saya bisa latihan tim atau engga. Harapannya pasti, saya bisa ikut. Tapi yang paling penting benar-benar pulih dulu 100 persen," ujar dia seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Saat ini kondisinya memang makin membaik lantaran sudah bisa melakukan jogging. Penguatan kaki pun digeber oleh sang pemain dengan berlatih di pasir. Namun memang masih ada rasa nyeri terasa di titik memar pasca operasi.

Dia memahami bahwa untuk kembali bermain tak bisa buru-buru. Karena dampaknya akan terasa saat bermain hingga performa terbaik sulit diperlihatkan. Apalagi kompetisi akan berlangsung panjang sehingga dia tak perlu tergesa-gesa.

"Jadi ketika nanti masuk ke dalam tim, saya sudah siap. Saya engga terburu-buru karena kompetisi juga berjalan panjang selama 10 bulan. Jadi saya bersikap untuk lebih menjaga kaki biar siap lebih dulu," pungkas Zalnando.

Artikel Tag: zalnando, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fokus-pemulihan-total-zalnando-ogah-buru-buru-gabung-latihan
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini