Fokus ke Newcastle, PIF Tak Akan Beli Manchester United

Penulis: Demos Why
Sabtu 26 Nov 2022, 18:36 WIB
Markas Manchester United.

Markas Manchester United. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Menteri olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, memastikan bahwa Public Investment Fund (PIF) tak akan membeli Manchester United. Sang menteri menegaskan bahwa PIF saat ini hanya fokus pada Newcastle United.

Dalam beberapa pekan terakhir, kabar penjualan Manchester United menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Keluarga Glazer yang tadinya ingin mempertahankan Setan Merah, belakangan menunjukkan sikap melunak dengan siap melepas United dengan harga 6 miliar poundsterling atau setara dengan 113 triliun rupiah.

Man United lantas dihubungkan dengan beberapa calon pembeli. Namun yang paling menyita perhatian adalah kabar ketertarikan yang datang dari Arab Saudi. Kabar itu langsung menghubungkan MU dengan Public Investment Fund (PIF) yang berada di bawah naungan Pangeran Mohamed bin Salman yang tak lain adalah putera mahkota kerajaan Arab Saudi. PIF sendiri memiliki kemampuan untuk membeli Man United karena memiliki total kekayaan mencapai 320 miliar poundsterling atau 13 kali lipat dari kekayaan pemilik Manchester City.

Namun Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal memastikan bahwa PIF tidak akan membeli Man United. Abdulaziz memastikan bahwa fokus PIF pada saat ini hanya pada Newcastle United yang mereka beli pada akhir tahun 2021 yang lalu dengan persentase saham mencapai 80% di St James Park.

"PIF baru saja berinvestasi di Newcastle dan saya pikir kami akan fokus pada klub saat ini. Jika ada investor swasta yang tertarik membeli [MU], kenapa tidak?" ujar Abdulaziz kepada The Times.

"Saya pikir ini merupakan peluang bagus dan jika harga klub terus melambung saya pikir investor akan mendapatkan keuntungan dilihat dari kacamata bisnis. Jadi kenapa tidak? Jika benar-benar ada peluang yang menguntungkan kami, saya akan mendorong sektor swasta untuk melakukannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Abdulaziz bin Turki Al-Faisal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fokus-ke-newcastle-pif-tak-akan-beli-manchester-united
990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini