Fokus Hadapi UEA, Timnas Indonesia Sudah Melupakan Kekalahan Dari Vietnam

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Jun 2021, 19:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan fokus skuatnya saat ini adalah meraih hasil terbaik pada pertandingan terakhir grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/6) malam WIB nanti.

Evan Dimas dan kawan-kawan disebutnya sudah melupakan kekalahan menyakitkan 4-0 yang harus diterima dari Vietnam, beberapa waktu lalu. Menu latihan intens juga sudah diberikan pelatih asal Korea Selatan itu kepada para pemain timnas Indonesia.

"Kita sudah melupakan kekalahan itu, pemain juga sudah bisa melupakannya, tadi saat latihan pagi hari kami berikan hiburan disela-sela latihan. Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi, sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Dia mengaku sudah melakukan evaluasi terhadap performa buruk timnya di laga kontra Vietnam.

"Kondisi tim baik. Sore hari latihan evaluasi tim, kami akan perbaiki semuanya. Saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya, saya rasa, pemain juga tidak ingin kalah lagi," tutupnya.

Skuat Garuda saat ini masih tetap bertahan di urutan terbawah grup G. Evan Dimas dan kawan-kawan baru mampu meraih satu poin dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani. Satu-satunya poin yang berhasil diraih adalah ketika bermain imbang 2-2 kontra Thailand. Sementara enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Pertandingan kontra UEA nanti juga akan jadi ujian Shin Tae-yong yang sampai kini masih belum mampu meraih kemenangan perdana bersama tim Merah Putih.

Artikel Tag: timnas Indonesia, UEA, Shin Tae-Yong

422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini