Fokus di Copa del Rey, Marc-Andre ter Stegen: Barcelona Tak Pikirkan La Liga

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Apr 2021, 08:15 WIB
Marc-Andre ter Stegen minta Barcelona lepaskan beban di La Liga sejenak.

Marc-Andre ter Stegen yakin Barcelona punya peluang bagus menjuarai Copa del Rey (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Marc-Andre ter Stegen mengatakan bahwa Barcelona tak akan memikirkan tentang perburuan gelar juara di La Liga, ketika menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey, Minggu (18/4) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana melawat ke Estadio de La Cartuja, Seville, pada akhir pekan ini setelah menderita kekalahan dengan skor 1-2 dari Real Madrid di pentas liga domestik pada pekan lalu.

Meskipun kekalahan itu membuat mereka turun ke peringkat ketiga di klasemen sementara, namun Barcelona masih memiliki peluang bagus untuk menjadi juara, karena hanya berjarak dua poin dari posisi pemuncak.

Namun begitu, Marc-Andre ter Stegen menekankan bahwa mereka perlu melepaskan beban pikiran di liga domestik sebentar untuk fokus sepenuhnya pada final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

"Saya pikir ini pertandingan yang seimbang 50-50, namun kami harus melaksanakan tugas dan menjaga performa yang kami miliki sebelum jeda [internasional], kami memiliki kans yang sangat bagus untuk menang," kata Ter Stegen dalam konferensi persnya, dikutip dari Marca.

"Kami harus bermain dengan lengkap, itu bisa menyulitkan namun kami tidak akan berpikir mengenai apa pun setelah final. Kami tidak sedang memikirkan La Liga."

Jika gagal menjuarai Copa del Rey, maka akan ada tekanan besar untuk menjuarai La Liga, namun sang kiper asal Jerman tidak mau pusing memikirkan itu dulu.

"Tidak, ini adalah sebuah laga final dan merdeka dari La Liga, dan jika kami menang maka kami akan memiliki perasaan bagus," lanjut Ter Stegen.

"Jika Anda kalah, maka tentu saja Anda punya perasaan buruk. Kami tahu apa yang menanti kami, kami melakoni 90 menit untuk memenangkan sebuah gelar."

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona, Copa del Rey, La Liga

2018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini