Flick Ungkap Alasannya Enggan Panggil Thomas Muller ke Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 15 Mar 2023, 08:00 WIB
Thomas Muller

Hans Flick Berjabat Tangan dengan Thomas Muller (Sumber: Zhizhao Wu/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, telah memutuskan bahwa dirinya tidak akan memanggil penyerang veteran Bayern Munich, Thomas Muller, untuk membela Der Panzer pada jeda internasional akhir Maret 2023 mendatang.

Menurut jadwal yang dirilis oleh DFB, Timnas Jerman hanya akan menjalani laga uji coba melawan Peru dan Belgia, di saat tim-tim yang lain sibuk menjalani laga kualifikasi Piala Eropa 2024.

Pada laga uji coba ini Hans Flick ingin mengukur kekuatan tim Der Panzer yang akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 mendatang. Der Panzer juga akan kembali menjalani dua laga uji coba pada Juni mendatang, karena sebagai tim tuan rumah Jerman tidak akan ikut serta dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dalam dua jeda internasional tersebut Flick ingin menerapkan taktik baru, yang mana strateginya tersebut tidak akan membutuhkan peran dari seorang Thomas Muller.

“Saya telah berdiskusi dengan Thomas Muller bahwa dia tidak akan dipanggil untuk pertandingan pada jeda internasional Maret dan Juni (2023),” ucap Hans Flick, dalam wawancara baru-baru ini dengan Suddeutchse Zeitung.

Ini bukan kali pertama Muller dicoret dari Der Panzer, karena pada era kepelatihan Joachim Low, tepatnya di tahun 2019, ia bersama Mats Hummels dan Jerome Boateng juga tidak dipanggil ke timnas. Akan tetapi ia kemudian dipanggil kembali untuk membela Der Panzer di Piala Eropa 2021 yang lalu.

Artikel Tag: Thomas Muller, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/flick-ungkap-alasannya-enggan-panggil-thomas-muller-ke-timnas-jerman
1062  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini