Fix! Raphael Guerreiro Ambil Nomor Punggung Joao Cancelo

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Jul 2023, 22:30 WIB
Raphael Guerreiro

Raphael Guerreiro (Foto: twitter.com/fcbayern)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mendatangkan Raphael Guerreiro dengan status bebas transfer dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2023 kali ini. Baru-baru ini Die Bavarian juga telah mengumumkan nomor punggung pemain asal Portugal tersebut.

Dikutip dari laman resmi Bayern Munich, pada musim depan Raphael Guerreiro akan mengenakan nomor punggung 22. Ia tidak lagi bisa menggunakan nomor punggung 13 seperti yang ia kenakan di Borussia Dortmund, karena nomor tersebut telah digunakan oleh Eric Maxim Choupo-Moting di Bayern.

"Dikonfirmasi: Raphael Guerreiro akan memakai nomor punggung 22 di FC Bayern," tulis di akun Twitter @iMiaSanMia.

Pada musim lalu nomor punggung 22 di Bayern Munich dikenakan oleh rekan senegaranya, Joao Cancelo. Nomor tersebut kemudian tak bertuan setelah Die Bavarian memutuskan untuk tidak mempermanenkan status Cancelo dari Manchester City, karena harganya yang dianggap terlalu mahal.

Sementara itu, pada beberapa musim sebelumnya nomor punggung 22 juga pernah dikenakan oleh Marc Roca yang kini telah pindah ke Leeds United, dan juga Serge Gnabry yang kini memilih pakai nomor 7 di jerseynya.

Kedatangan Guerreiro diharapkan bisa menambah kekuatan di lini belakang Die Bavarian pada musim depan, sekaligus memperkaya taktik dari Thomas Tuchel. Selain terbiasa bermain di pos bek sayap kiri, pemain berusia 29 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai gelandang tengah atau pun gelandang kiri dalam kondisi tertentu.

Artikel Tag: Raphael Guerreiro, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fix-raphael-guerreiro-ambil-nomor-punggung-joao-cancelo
932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini