Fisik Pemain Timnas Indonesia U-17 Ditempa di Jerman

Penulis: Dayat Huri
Kamis 05 Okt 2023, 12:15 WIB
Skuat timnas Indonesia U-17 berlatih di pusat kebugaraan untuk meningkatkan fisik

Skuat timnas Indonesia U-17 berlatih di pusat kebugaraan untuk meningkatkan fisik/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Tim pelatih timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023 tidak hanya fokus terhadap pematangan teknik selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman. Aspek fisik Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan juga tidak luput dari perhatian.

Pelatih fisik timnas Indonesia U-17 Gilang Ramadhan mengatakan, latihan fisik yang dijalani oleh para pemain meliputi, latihan upper body dan diimbangi dengan latihan cardio.

"Tim menjalani latihan test fisik, mereka juga belajar untuk melakukan lari secara benar, lalu latihan upper body agar strength-nya lebih kuat serta meningkatkan massa otot para pemain," katanya seperti dikutip dari laman resmi pssi

Garuda Asia sudah berada di Jerman selama kurang lebih 17 hari, pemusatan latihan mereka akan berakhir tanggal 23 Oktober 2023. Dua laga uji coba melawan klub lokal Jerman juga telah dilakoni.

Satu kekalahan 0-1 melawan TSV Meerbusch U-17 dan satu kemenangan 1-0 saat jumpa SC Paderborn Youth mereka raih, satu gol kemenangan itu dicetak oleh Nabil Asyura.

"Usai dua laga, fisik dan daya tahan tubuh mereka membaik, namun masih dan harus bisa lebih ditingkatkan lagi," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain timnas Indonesia U-17 Maori Ananda Yves menyebut fasilitas tempat latihannya lengkap, bagus, instrukturnya pun bersahabat.

"Ini sangat membantu saya dan teman-teman dalam menjalani latihan fisik. Kita banyak belajar dari dua laga kemarin ya, saya sadar kita harus lebih meningkatkan latihan lagi, terutama di fisik, seperti kata pelatih," jelas pemain tengah tersebut.

Untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 nanti, Garuda Asia selaku tuan rumah akan menghuni Grup A dan akan bersaing dengan tiga negara lain, yakni Ekuador, Panama, dan Maroko.

Artikel Tag: timnas indonesia u-17, Piala Dunia U-17, Bima Sakti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fisik-pemain-timnas-indonesia-u-17-ditempa-di-jerman
20312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini