Firmino adalah MVP Liverpool, Klaim Mantan Pencari Bakat Hoffenheim

Penulis: Dwi Prima
Kamis 18 Feb 2021, 06:46 WIB
Firmino adalah MVP Liverpool, Klaim Mantan Pencari Bakat Hoffenheim

Roberto Firmino / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Lutz Pfannenstiel, yang pertama kali mendatangkan Roberto Firmino untuk Hoffenheim, mengatakan pemain kreatif itu adalah "MVP Liverpool".

Goal dan DAZN berbincang dengan orang-orang yang menjadi pusat pertumbuhan Firmino di Jerman, dan sorotan dari wawancara eksklusif tersebut mencangkup Pfannestiel.

"Semua orang membicarakan Sadio Mane dan Mohamed Salah," kata Pfannenstiel.

“Tapi dari sudut pandang saya, Roberto adalah MVP Liverpool. Dia yang paling banyak berlari, menciptakan ruang dan menciptakan banyak peluang. Dia membiarkan dua pemain lainnya bersinar. Itu dihargai dalam timnya, tetapi bagi saya terkadang mendapat sedikit perhatian dalam liputan.

"Klopp mengambil alih Liverpool adalah hal terbaik yang bisa terjadi dari sudut pandang Roberto. Dia tahu persis apa yang diharapkan pelatih darinya: Disiplin menekan, tekel agresif. Itulah yang dia pelajari di Hoffenheim, dia tahu itu di dalam hati dan itu semacam otomatisme baginya. Jadi cara Klopp bermain cocok baginya."

Pfannenstiel mengklaim bahwa meskipun Firmino selalu memiliki bakat dan senyumnya yang berkilau, aspek permainannya yang lebih halus terbentuk begitu dia menerima pengaruh Jermannya di Hoffenheim.

"Orang Brasil kurus dan dengan gigi putih besar dan kawat gigi ini memiliki sesuatu yang pasti," kata mantan pencari bakat Hoffenheim.

"Itu selalu tampak seolah-olah Roberto selalu selangkah lebih maju dari rekan satu tim dan lawannya. Namun, saya tidak akan pernah memprediksikan bahwa suatu hari dia bisa menjadi pemain internasional papan atas.

"Itu tidak mudah pada awalnya, permainannya sangat cepat dan sangat fisik. Tetapi perubahan regulernya dalam latihan membantunya beradaptasi dengan cepat.

"Karena pemahaman taktis dasarnya yang hebat, dia memahami dengan sangat cepat bagaimana dia harus bekerja melawan bola. Roberto selalu bermain melawan Brasil, tapi memikirkan cara Jerman bermain. Campuran dari dua mentalitas ini juga membuatnya menjadi pemain yang membuat perbedaan di Liverpool sekarang."

Artikel Tag: Roberto Firmino, Liverpool, Hoffenheim

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini