Fiorentina Resmi Umumkan Perekrutan Jonathan Ikone dari Lille

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 04 Jan 2022, 03:48 WIB
Jonathan Ikone resmi diperkenalkan oleh Fiorentina sebagai rekrutan baru mereka di bursa transfer Januari / via ACF Fiorentina Official

Jonathan Ikone resmi diperkenalkan oleh Fiorentina sebagai rekrutan baru mereka di bursa transfer Januari / via ACF Fiorentina Official

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Fiorentina resmi mengumumkan perekrutan Jonathan Ikone ke publik. La Viola menebus Ikone dari Lille dengan banderol sebesar 14 juta Euro (Rp 226 miliar), dan diikat dengan kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2026.

Sejak bulan Desember kemarin, Fiorentina memang gencar mengejar tanda tangan Ikone. Dan setelah melalui serangkaian proses negosiasi, La Viola pun akhirnya bisa menuntaskan transfer sang winger pada bursa transfer Januari ini.

Pemain asal Prancis itu sudah tiba di Italia sejak awal pekan ini dan bakal mengenakan nomor punggung 11 bersama klub barunya.

"ACF Fiorentina dengan bangga mengumumkan transfer permanen Nanitamo Jonathan Ikone dari LOSC Lille," begitu pernyataan resmi La Viola seperti mengutip dari situs resmi mereka.

"Lahir di Bondy (Prancis) pada 2 Mei 1998, Ikone merupakan sosok kunci di balik keberhasilan Lille menjuarai Ligue 1 musim kemarin."

"Tahun ini dia merasakan debutnya tampil di ajang Liga Champions, dan berhasil mengemas satu gol dan dua assists dari lima pertandingan."

"Pemain berusia 23 tahun ini sebelumnya juga sempat bermain untuk PSG dan Montpellier. Ia total sudah tampil sebanyak 157 kali di ajang Ligue 1, dengan kontribusi 13 gol."

"Sang winger juga sudah mengecap empat caps bersama Timnas Senior Prancis dan sukses mencetak satu gol dari jumlah laga tersebut."

La Viola pun sudah mendaftarkan Ikone ke dalam skuat milik mereka kepada otoritas Serie A.

Sang pemain pun bisa menjalani debutnya di giornata ke-20, kala pasukan Vincenzo Italiano menjamu Udinese di Artemio Franchi tanggal 7 Januari esok.

Benvenuto in Serie A, Ikone!

Artikel Tag: Fiorentina, Jonathan Ikone, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fiorentina-resmi-umumkan-perekrutan-jonathan-ikone-dari-lille
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini