Final Negara ke Delapan, Belanda Atau Spanyol

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Final Negara ke Delapan, Belanda Atau Spanyol

Final Negara ke Delapan, Belanda Atau Spanyol

Ligaolahraga.com -

Final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan menjanjikan sebuah laga yang berbeda, yaitu Belanda menantang sang jawara Eropa Spanyol. Kedua kubu telah menunjukan kemampuan sepakbola indah nan aktraktif dan memang pantas untuk masuk sebagai negera ke depalan.

Uruguay, Italia, Jerman, Brazil, Inggris, Argentina dan Perancis merupakan tim yang telah berhasil menambahkan hiasan bintang pada seragam mereka dan saat ini Brazil sebagai pemilik piala terbanyak yaitu lima, sesuai dengan jumlah bintang yang mereka tanam di diatas logo asosiasi sepakbolanya. Antara Spanyol dan Belanda, salah satunya akan segera menambahkan atribut bintang dikostum yang mereka kenakan, namun terlebih dulu keduanya harus bertempur dalam sebuah laga besar yang bertajuk Final Piala Dunia 2010.

Pertandingan yang akan berlaga di Soccer City Stadium Senin (12/7) dinihari WIB, akan sangat menarik. Kedua kubu telah bertemu sembilan kali dan masing-masing mengkoleksi 4 kemenangan dengan satu kali hasil imbang, sangat sulit memang memprediksi kemenangan melalui rekor head-to-head. Bila menilik pada pengalaman laga Final, maka Oranje lebih unggul karena mereka sudah pernah berada dua kali di pertandingan terakhir event serupa pada tahun 1974 di Jerman dan 1978 di Argentina, namun sayang keduanya kandas ditangan tuan rumah. Sedangkan untuk La Furia Roja, ini merupakan sebuah rekor baru yang mereka jalani, akan tetapi meski pertama kali menginjakan kaki di Final Piala Dunia, Carles Puyol dkk akan sangat percaya diri usai memperoleh title jawara EURO 2008.

Track record kubu Bert van Marwijk selama di Afrika selatan sangat impresif, dimana melalui enam kemanangan sempurna yang mereka bukukan telah menghasilkan 12 gol dan kebobolan 5 gol. Untuk sisi Vicente del Bosque memang tidak terlihat begitu indah namun cukup untuk menghantarkan mereka ke Final, kalah secara mengejutkan pada laga pembuka namun berhasil membukukan lima kemenangan sampai ke final melalui jumlah gol yang sangat minim, 7 gol kegawang lawan namun baru kebobolan 2 gol saja.

Negara yang berhasil menang juga akan mencatatkan namanya dalam sejarah sekaligus menghapus kutukan kuno, dimana tidak ada negara asal Eropa yang berhasil memenangkan hadiah utama di luar Benuanya sendiri.

Pertarungan lain yang akan dinanti adalah lomba mencetak gol yang akan disuguhkan oleh David Villa dan Wesley Sneijder untuk meraih Golden Boot Award, dimana keduanya sama-sama menghasilkan 5 gol untuk negaranya dan juga mereka termasuk dalam 10 nominasi Golden Ball Award. Gol-gol yang telah dicetak oleh keduanya memang merupakan kunci keberhasilan negaranya untuk meraih Final. mampukah salah satu dari mereka menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus sebagai pemain terbaik? semuanya akan segera terungkap pada laga nanti. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/final-negara-ke-delapan-belanda-atau-spanyol
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini