FIFA Konfirmasi Teknologi Offside Semi-Otomatis untuk Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Prima
Minggu 03 Jul 2022, 11:50 WIB
FIFA Konfirmasi Teknologi Offside Semi-Otomatis untuk Piala Dunia 2022

Offside / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA mengumumkan teknologi offside semi-otomatis akan digunakan di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar musim dingin ini.

FIFA memperkirakan teknologi tersebut akan membantu memangkas waktu pengambilan keputusan karena offside dari rata-rata 70 detik menggunakan metode peninjauan video (VAR) saat ini menjadi antara 20 hingga 25 detik.

Yang terpenting, FIFA bermaksud untuk menunjukkan kepada penonton di stadion dan pemirsa di rumah tentang ilustrasi 3D dari keputusan setelah dibuat, kemungkinan besar pada jeda berikutnya setelah insiden tersebut di Piala Dunia 2022.

Pierluigi Collina, ketua komite wasit badan pengatur sepak bola dunia, berharap sistem baru ini akan "dipuji" dan diterima seperti teknologi garis gawang, dengan margin kesalahan yang sama.

Dia mengatakan GLT telah akurat hingga tiga sentimeter ketika diperkenalkan dan sekarang akurat "hingga beberapa milimeter."

Dia sangat ingin bersikeras bahwa wasit di lapangan, dan asisten video, masih penting dalam memvalidasi keputusan.

"Saya telah mendengar banyak tentang 'wasit robot'. Saya mengerti kadang-kadang ini sangat bagus untuk berita utama, tetapi ini tidak terjadi," kata pria Italia itu.

"Para ofisial pertandingan masih terlibat dalam proses pengambilan keputusan, karena teknologi ini hanya memberikan jawaban ketika seorang pemain dalam posisi offside.

"Dengan kata lain, penilaian mengganggu lawan tetap menjadi tanggung jawab ofisial pertandingan.

"Demikian pula, saya mendengar orang mengatakan butuh empat atau lima detik untuk mendapatkan keputusan offside. Tentu saja, kita tidak bisa mendapatkan jawaban dalam waktu empat atau lima detik, ini adalah harapan yang salah.

"Kami akan lebih cepat, kami akan lebih akurat, ini adalah tujuan dari teknologi offside semi-otomatis."

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, FIFA, Offside

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-konfirmasi-teknologi-offside-semi-otomatis-untuk-piala-dunia-2022
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini