FIFA Izinkan Klub Tolak Pemainnya Perkuat Tim Nasional

Penulis: Demos Why
Sabtu 14 Mar 2020, 07:45 WIB
FIFA Izinkan Klub Tolak Pemainnya Perkuat Tim Nasional

Logo FIFA (Foto: Getty Images)

Berita Sepakbola: Federasi sepakbola dunia, FIFA, memberikan lampu hijau kepada pihak klub untuk menolak mengizinkan pemainnya memperkuar tim nasional. Hal itu dilakukan untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona.

Semakin meluasnya penyebaran virus corona di dunia akhirnya membuat FIFA memutuskan untuk sementara menunda semua gelaran internasional selama bulan Maret dan April. Belakangan FIFA juga memberikan lampu hijau kepada pihak klub untuk tak mengizinkan para pemainnya memperkuat tim nasional negara mereka sebagai bentuk perlindungan sekaligus mencegah semakin meluasnya penyebaran covid-19.

"Biro Dewan FIFA telah memutuskan bahwa aturan sepak bola umum yang biasanya mewajibkan klub untuk melepas pemain agar mengikuti laga timnas tidak akan berlaku untuk jendela internasional pada bulan Maret/April," bunyi pernyataan resmi FIFA dilansir dari Goal International.

"Situasi ini berkembang secara cepat di seluruh dunia dan beragam pembatasan perjalanan internasional telah diberlakukan oleh otoritas publik yang berbeda."

Pada kesempatan yang sama, FIFA juga merekomendasikan kepada seluruh negara anggotanya untuk tak melakoni pertandingan internasional selama bulan Maret dan April.

"Untuk menghindari risiko kesehatan yang tidak perlu dan juga situasi potensi ketidakadilan olahraga, oleh karena itu kami merekomendasikan bahwa semua pertandingan internasional yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret dan April harus ditunda hingga waktu yang telah ditentukan hingga lingkungan terjamin aman dan terlindungi baik untuk para pemain serta masyarakat umum. Terkait hal ini keputusan akhir berada di tangan penyelenggara kompetisi atau asosiasi anggota jika sudah terjalin kesepakatan untuk menggelar laga persahabatan."

Artikel Tag: FIFA, Virus Corona, Covid-19

1551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini