FIFA Berusaha Menghindari Insiden Ban Kapten di Piala Dunia

Penulis: Depe Ptr
Minggu 05 Mar 2023, 17:50 WIB
FIFA Berusaha Menghindari Insiden Ban Kapten di Piala Dunia

Ban Kapten One Love / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kepala FIFA dan FA mengatakan mereka percaya diri untuk menghindari situasi serupa di Piala Dunia tahun lalu karena mengenakan ban kapten One Love.

Inggris adalah salah satu negara yang berencana mengenakan ban kapten One Love di Piala Dunia dalam upaya mempromosikan inklusi dan pesan antidiskriminasi, antirasisme, hak LGBTQ +, dan hak asasi manusia.

Namun menyusul ancaman tentang 'sanksi olahraga', diputuskan bahwa kapten Harry Kane tidak akan mengenakannya di turnamen tersebut karena takut akan akibatnya.

"Saya pikir kita semua harus banyak belajar dari Qatar. Saya tidak menuding siapa pun secara khusus, saya pikir kita semua harus banyak belajar," kata CEO FA, Mark Bullingham. "Dan kami bertekad bahwa kami tidak memiliki itu ketika pergi ke musim panas.

"Kami sebenarnya telah berbicara selama beberapa minggu tentang bagaimana kami menghindari situasi itu dan bagaimana kami mencapai suatu posisi.

"Saya pikir penting bagi para pemain untuk memiliki kesempatan agar suara mereka didengar. Bagaimana itu menjadi kenyataan, saya pikir ada sejumlah cara berbeda untuk melihatnya."

"Kami telah memulai percakapan dan kami akan melihat ke mana kami akan pergi."

Saat itu, FA mengatakan mereka 'sangat frustrasi' dengan tindakan FIFA, yang juga mereka beri label 'belum pernah terjadi sebelumnya'.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, berbicara bersama Bullingham pada pertemuan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), mengatakan mereka sedang mencari cara untuk memungkinkan pemain mengekspresikan 'posisi, nilai atau perasaan' dan keputusan akan dibuat sebelum Piala Dunia Wanita akhir tahun ini.

"Kami tidak membahasnya hari ini secara khusus karena kami memiliki aturan main seperti itu," katanya.

Artikel Tag: FIFA, Ban Kapten, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-berusaha-menghindari-insiden-ban-kapten-di-piala-dunia
1327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini