Feyenoord Berikan Kekalahan Pertama Bagi PSV Di Ajang Eredivisie

Penulis: Vincent Asido
Senin 03 Des 2018, 01:51 WIB
Feyenoord Berikan Kekalahan Pertama Bagi PSV Di Ajang Eredivisie

Feyenoord mampu kalahkan PSV dengan skor 2-1 (Sumber: onefootball)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Belanda: Kemenangan beruntun yang berhasil dilalui PSV Eindhoven dalam 13 pertandingan terakhir mereka di ajang Eredivisie akhirnya harus berakhir setelah mereka dikalahkan Feyenoord dengan skor tipis 2-1 pada Minggu malam kemarin.

Setelah Ajax menang mudah 5-1 atas ADO Den Haag di laga sebelumnya pada hari yang sama, tekanan pun ada pada skuat PSV untuk bisa mempertahankan keunggulan lima poin di puncak klasemen. Namun Mark van Bommel harus terjebak dengan sebelas pemain yang sama ketika mereka kalah dari Barcelona di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin, sementara Feyenoord menyambut kembalinya Jeremaih St Juste dan hanya Robin van Persie saja yang harus menepi di bangku cadangan.

Dari awal, Feyenoord berhasil mengambil alih permainan dari para pemain PSV yang tampak kelelahan, dan Jeroen Zoet pun harus bersusah payah menepis serangan dari St Juste dan Nicolai Jorgensen. Tapi pada menit ke-28, tim tuan rumah akhirnya mampu memimpin laga ketika sebuah serangan cepat dari kaki Steven Berghuis diarahkan ke Jorgensen dan striker asal Denmark itu pun langsung melepaskan tendangan keras hingga tak mampu ditepis kiper lawan.

Setelah gol tersebut, PSV sempat mendapat kendali permainan tetapi di menit ke-33, kesalahan kontrol bola yang dilakukan Luuk de Jong membuat St Juste berhasil mencuri bola dari kakinya. Dan Sam Larsson yang menerima bola liar hasil rebutan tersebut langsung menggiring bola ke luar kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang lagi-lagi tak mampu ditepis Zoet untuk memberikan gol kedua bagi Feyenoord.

Satu-satunya bahaya yang disebabkan oleh PSV terjadi ketika St Juste memberikan bola kepada Steven Bergwijn tetapi umpan yang ia berikan kepada Hirving Lozano tak mampu dimaksimalkan oleh pemain asal Meksiko tersebut setelah tendangannya melebar. Tepat sebelum jeda, penampilan Jorgensen yang luar biasa terpaksa harus dilumpuhkan dan mengalami cedera hingga dirinya digantika oleh Dylan Vente.

Saat istirahat, Van Bommel menarik Gaston Pereiro dan memasukkan Donyell Malen dan pemain sayap itu mendapat peluang bagus tepat sebelum waktu pertandingan berlangsung satu jam tetapi sayang tembakannya terlalu keras hingga melebar di atas mistar gawang Feyenoord.

Tim tuan rumah terlihat tampak nyaman di sepanjang laga. Tetapi pada menit ke-73, Bergwijn mampu membalaskan satu gol untuk PSV lewat serangannya yang sangat baik di mana ia lalu melepaskan tendangan mendatar hingga bola tak mampu ditahan kiper Justin Bijlow.

Bergwijn kemudian memiliki peluang bagus untuk membuat skor menjadi 2-2 tetapi sayang tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Justin Bijlow. Dari hasil bola muntahan tersebut sebetulnya bisa membuat PSV memiliki kesempatan untuk mencetak gol tetapi pendukung Feyenoord melemparkan bola lain ke dalam lapangan hinga menyebabkan permainan harus dihentikan.

Sebelum laga berakhir, Malen mendapat dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan tetapi tendangan dari pemain sayap asal Belanda itu hanya bisa melebar pada kedua kesempatan dan Feyenoord mampu bertahan untuk memetik kemenangan. Kekalahan pertama PSV di liga berarti mereka sekarang hanya unggul dua poin di atas Ajax, sementara Feyenoord memperkecil ketertinggalan menjadi sepuluh poin di posisi ketiga.

Artikel Tag: Feyenoord, PSV Eindhoven, Liga Belanda, Nicolai Jorgensen, Sam Larsson, Steven Bergwijn, Mark Van Bommel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/feyenoord-berikan-kekalahan-pertama-bagi-psv-di-ajang-eredivisie
1429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini