Fernandinho Akui Performa Chelsea Lebih Baik Ketimbang Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 18 Apr 2021, 08:30 WIB
Kapten Manchester City, Fernandinho.

Fernandinho. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Piala FA: Kapten Manchester City, Fernandinho, memberikan komentar terkait disingkirkannya The Cityzens oleh Chelsea dari ajang Piala FA musim ini. Sang kapten mengakui bahwa The Blues pada laga tadi malam memang tampil lebih baik.

Manchester City harus mengubur dalam-dalam impian mereka untuk bisa lolos ke babak final Piala FA musim ini. Pasalnya pada pertandingan babak empat besar yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (17/4) malam WIB, The Cityzens dikalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan The Blues pada pertandingan tersebut dicetak oleh Hakim Ziyech.

Sesaat setelah laga usai, Fernandinho tak menampik bahwa dirinya dan juga para penggawa The Sky Blues merasakan kekecewaan yang mendalam. Meski demikian, Ferna memuji performa tim arahan Thomas Tuchel yang dia klaim tampil jauh lebih baik ketimbang timnya.

"Tentu saja sangat mengecewakan kami kalah di semifinal Piala FA. Hasil ini sangat sulit untuk diterima," ujar Ferna dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami harus memberi selamat kepada Chelsea - mereka punya peluang bagus dan mencetak gol."

"Ini merupakan salah satu pertandingan penting bagi kami namun mereka sedikit tampil lebih baik ketimbang kami, jadi selamat bagi mereka."

"Sayang sekali kami tak bisa menampilkan permainan sepakbola yang bagus dan memanfaatkan dengan baik semua peluang."

"Kami mencoba untuk menekan mereka, namun di sisi lain kami meninggalkan ruang di lini bekang dan mereka mampu memanfaatkannya dengan baik."

Rotasi Bukan Penyebab Kekalahan City

Pada kesempatan yang sama, Fernandinho ditanya apakah kebijakan rotasi pemain Guardiola turut berpengaruh pada kekalahan yang diterima Manchester City dari Chelsea. Pada laga itu, Guardiola paling tidak melakukan delapan perubahan, namun Ferna tak sepakat jika kebijakan manajernya untuk melakukan rotasi sebagai biang keladi kekalahan City di laga itu.

"Rotasi dalam sebuah tim itu wajar, pelatih hanya berusaha untuk memainkan semua pemain," ujarnya melanjutkan.

"Setiap pertandingan penting bagi kami - di setiap pertandingan pemain saling bergantian untuk tampil," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City, Chelsea, Piala FA

993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini