Ferdinand Tak Percaya MU Bisa Permalukan PSG

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mar 2019, 05:34 WIB
Ferdinand Tak Percaya MU Bisa Permalukan PSG

Selebrasi Romelu Lukaku dan Marcus Rashford (Twitter @ManUtd)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku tak bisa percaya keberhasilan Setan Merah menyingkirkan Paris Saint-Germain dari Liga Champions. Ferdinand bahkan memberikan pujian khusus bagi Ole Gunnar Solskjaer yang menyebutnya telah mengembalikan kepercayaan diri United.

Manchester United secara dramatis sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain dari Liga Champions. Tandang ke Parc des Princes pada lanjutan pertandingan leg kedua babak 16 besar, Kamis (7/3) dini hari WIB, MU justru meraih kemenangan 1-3 usai diragukan bisa lolos lantaran kalah 0-2 pada pertemuan pertama.

Tiga gol kemenangan MU sendiri dicetak oleh Romelu Lukaku [2] dan Marcus Rashford. Sementara satu gol balasan MU dicetak oleh Juan Bernat.

Kemenangan ini membuat MU lolos ke babak perempat final. Meski memiliki agregat 3-3, namun Setan Merah lebih unggul dalam agresivitas gol tandang.

Sesaat setelah laga usai, Ferdinand mengaku sama sekali tak bisa percaya MU bisa membuat sejarah baru di Liga Champions dengan melakukan comeback sekaligus lolos ke babak selanjutnya. Padahal pada laga tersebut United harus kehilangan 10 pemainnya akibat cedera dan suspensi. Bahkan Ole melakukan langkah berani dengan memainkan tiga pemain muda mereka pada laga tersebut untuk mengisi kekurangan timnya.

"Sebelumnya saya tidak yakin dengan tim ini untuk bisa membalikkan kedudukan. Absennya 10 pemain membuat saya tidak yakin mereka bisa melakukannya menilik cara bermain PSG di leg pertama," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Ole Gunnar Solskjaer berani dengan komposisi pemain yang dia pilih. Dia memainkan tiga pemain muda namun sukses menampilkan karakter pemain yang lapar akan kemenangan di saat seperti ini. Motivasi ini yang memberikan mereka semangat."

"Ole telah membawa kepercayaan kembali ke tim ini. Orang-orang sebelumnya meragukan Lukaku namun kini dia salah satu dari beberapa pemain yang seolah-olah telah diberikan kehidupan baru."

Pada kesempatan yang sama Ferdinand juga mengomentari terkait penalti yang didapatkan oleh MU. Rashford yang maju sebagai algojo penalti sukses melakukan tugasnya dengan baik dan memastikan MU lolos ke babak selanjutnya.

Ferdinand tak terlalu yakin jika MU memang layak untuk mendapatkan penalti tersebut. Namun di atas lapangan terkadang memang terjadi hal-hal seperti itu.

"Saya pikir itu bukan penalti. Tapi saat bek melakukan pelanggaran dari belakang maka akan dihukum hal-hal seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdinand-tak-percaya-mu-bisa-permalukan-psg
5748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini