Ferdinand Sinaga Ungkap Alasannya Pilih Gabung Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Jul 2021, 09:00 WIB
Penyerang anyar Persis Solo, Ferdinand Sinaga

Penyerang anyar Persis Solo, Ferdinand Sinaga/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Sebagai salah satu penyerang lokal terbaik di tanah air, Ferdinand Sinaga tidak ragu untuk berkompetisi di Liga 2 Indonesia dengan memilih Persis Solo sebagai pelaburan barunya. Sebelumnya, penyerang 32 tahun itu memutuskan mundur dari klub besar, Persib Bandung.

Telah malang melintang di 11 klub tanah air dan satu klub asal Malaysia, Kelantan FA, dia mengungkapkan alasannya bergabung dengan klub yang pada musim baru nanti akan berkompetisi di kasta kedua sepak bola tanah air.

"Saya memutuskan bergabung karena saya senang dengan visi misi Persis, apalagi dengan target yang tahun ini mau promosi ke Liga 1. Jadi saya merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik," ujar Ferdinand seperti dilansir laman resmi klub.

Ferdinand akan menambah pasokan daya gedor tim bersama Beto Goncalves dan kawan-kawan. Kini, tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu telah memiliki total 12 pemain yang berposisi penyerang. Ketatnya presaingan untuk bisa mendapatkan satu tempat di posisi inti tak membuatnya gentar.

"Justru itu bagus untuk semua pemain. Semakin banyak pemain maka persaingan juga semakin sehat sehingga dari staf pelatih mudah untuk memilih siapa yang turun bermain berdasarkan siapa yang paling siap dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan. Jadi, saya akan memberikan yang terbaik di setiap latihan dan pertandingan," jelasnya.

Dari segi statistik, Ferdinand telah merumput sebanyak 100 kali di Liga 1 dengan catatan 36 gol, dan 9 assists. Dirinya juga menyabet gelar pemain terbaik Liga Super Indonesia 2014 bersama Persib Bandung yang saat itu menjadi kampiun. Sementara pada gelaran kompetisi terkini, ia bermain tujuh kali dan dua kali membobol gawang lawan di Piala Menpora 2021 bersama Maung Bandung.

Di Persis Solo, dia diharapkan dapat mewujudkan target promosi ke kasta tertinggi sepak bola tanah air pada akhir musim nanti.

Artikel Tag: Ferdinand, Persis Solo, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdinand-sinaga-ungkap-alasannya-pilih-gabung-persis-solo
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini