Ferdinand Sebut MU Belum Punya Ideologi yang Jelas

Penulis: Demos Why
Rabu 12 Jun 2019, 13:10 WIB
Ferdinand Sebut MU Belum Punya Ideologi yang Jelas

Rio Ferdinand (Foto: Robert Wilson/Contour by Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai mantan klubnya tersebut sebagai tim yang selama ini belum memiliki ideologi jelas. Karena hal itu pula The Red Devils masih belum bisa bangkit untuk meraih kejayaan di Premier League maupun Eropa.

Usai ditinggal pensiun oleh Sir Alex Ferguson pada 2013 silam, prestasi Manchester United langsung terjun bebas. Kendati sudah ada beberapa manajer yang silih berganti melatih Setan Merah, namun semuanya belum berhasil mengembalikan kejayaan seperti era Ferguson.

Dua pengganti Fergie, David Moyes dan Louis van Gaal, dianggap gagal total. Sementara Jose Mourinho yang sempat digadang-gadang akan memberikan harapan lebih baik, namun berakhir tragis dengan membuat klub semakin tenggelam.

"Manchester United masih berupaya mencari ideologi mereka," ujar Ferdinand dilansir dari Sportsmole.

"Mereka beranjak dari sana setelah era Sir Alex Ferguson, mereka sudah mencoba dengan beberapa manajer yang berbeda, tapi tidak berhasil. Sehingga, sampai saat ini mereka masih mencari."

Ideologi yang dimaksud oleh Ferdinand bukan hanya berlaku bagi tim utama saja melainkan harus dianut oleh seluruh elemen klub bahkan pemain di level akademi.

"Mereka harus mengunci sebuah filosofi, ideologi, tetapi bukan hanya untuk tim utama. Itu juga harus terjadi lintas klub, dengan para pemain muda dan juga fondasi klub ini, semua harus memahaminya," ujarnya melanjutkan.

"Perlu ada sebuah cerita di klub sepak bola untuk pemain bintang dan para staf mereka agar percaya," pungkasnya.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdinand-sebut-mu-belum-punya-ideologi-yang-jelas
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini