Ferdiansyah Tidak Patah Semangat Intip Kesempatan Tampil

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Feb 2024, 22:30 WIB
Pemain muda Persib, Ferdiansyah

Ferdiansyah ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persaingan ketat di skuat Persib tidak mematahkan semangat dari Ferdiansyah. Ambisi besar tetap diusung sang pemain sambil terus mengintip kesempatan untuk mendapat menit bermain.

Tekad itu ditunjukkannya dengan kerja keras selama menjalani latihan. Usaha dilakukan supaya mengetuk hati Bojan Hodak dan memberikan kepercayaan kepada anak muda berusia 20 tahun ini.

"Saya sih cuma menunjukkan kerja keras di lapangan. Menunjukkan ke pelatih bahwa saya ingin bermain dan ingin mendapat menit bermain. Jadi tentunya, kerja keras di lapangan," terang dia ketika diwawancara, Sabtu (17/2) di Persib Store TSM Bandung.

Liga 1 2023/2024 merupakan musim ketiganya bersama Persib senior sejak promosi dari tim diklat. Namun catatan menit bertandingnya masih sangat minim. Ia total baru bermain tujuh kali dan semuanya sebagai pengganti.

Tapi Ferdiansyah tidak patah arang dan masih tetap termotivasi bersama tim. Dia juga sudah melakukan persiapan untuk menghadapi laga berikutnya melawan Barito Putera pada laga pekan ke-25 mendatang.

Selama persiapan, pemain bernomor punggung 18 ini mengaku sempat tidak dalam kondisi terbaik. Tetapi seiring berjalannya waktu, kebugarannya sudah fit lagi dan siap tempur membela Maung Bandung.

"Sebenarnya saya juga sempat sakit, jadi agak berat sih membalikkan juga kondisinya. Tapi setelah satu minggu latihan kondisi saya sudah balik lagi, jadi sudah siap lah untuk laga selanjutnya," jelasnya.

Maung Bandung di kesempatan ini bertindak sebagai tamu. Namun Barito Putera yang menjadi tuan rumah tidak akan bermarkas di markasnya sendiri lantaran Stadion Demang Lehman sedang direnovasi.

Stadion Sultan Agung, Bantul, sementara jadi rumah Laskar Antasari di Liga 1. Hal ini membuat Persib akan memainkan laga tandang rasa venue netral. Tapi hal ini tidak dianggap keuntungan oleh Ferdiansyah.

"Sebenarnya mau bermain di kandang atau tidak yang penting kita harus tunjukan 100 persen di lapangan dan harus raih tiga poin di kandang lawan," tandas mantan pemain timnas U-19 tersebut.

Artikel Tag: Ferdiansyah, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdiansyah-tidak-patah-semangat-intip-kesempatan-tampil
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini