Fenway Sports Group Punya Kekhawatiran Tentang Finansial Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 26 Nov 2022, 05:08 WIB
Fenway Sports Group Punya Kekhawatiran Tentang Finansial Liverpool

Fenway Sports Group / via This Is Anfield

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: "Kekhawatiran" pribadi Mike Gordon yang dilaporkan atas kemampuan Liverpool untuk bersaing dengan rival mereka secara finansial dapat menjelaskan keputusan Fenway Sports Group untuk menjual klub tersebut.

Presiden FSG, Gordon, yang disebut-sebut menjalin hubungan sangat kuat dengan Jurgen Klopp, diyakini mundur dari tugasnya untuk fokus menjual LFC.

Pada gilirannya, chief executive officer, Billy Hogan akan memiliki peran yang lebih aktif di LFC, di mana Fenway Sports Group menjajaki pilihan mereka terkait dengan investasi baru.

Menurut penulis Liverpool Echo Business of Football, Dave Powell, Gordon telah "dengan terus terang menyampaikan keprihatinannya" tentang kemampuan Liverpool untuk bersaing dengan kekuatan finansial seperti Man City, Newcastle, dan PSG selama "berbulan-bulan".

Klopp sendiri baru-baru ini mengatakan bahwa "tidak mungkin" bersaing dengan klub-klub milik negara di pasar transfer.

Dan dugaan komentar Gordon mungkin menunjukkan bahwa keuangan Liverpool yang terbatas adalah motif utama FSG dalam mempertimbangkan penjualan.

Powell juga melaporkan bahwa sejumlah anggota staf senior di Anfield "terkejut" ketika tersiar kabar bahwa FSG sedang mempertimbangkan untuk menjual klub tersebut.

FSG diyakini berharap untuk "diam-diam mengeksplorasi opsi mereka" sampai diketahui publik bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk menjual klub.

Dan laporan tersebut mengklaim bahwa "beberapa karyawan tingkat eksekutif" tidak menyadari bahwa ini adalah kasusnya, dengan membandingkannya dengan bencana Liga Super Eropa pada tahun 2021.

Dalam hal kemajuan yang dibuat pada potensi investasi baru, Powell melaporkan bahwa, meskipun ada minat, saat ini "tidak ada pembicaraan serius", dan FSG "santai dengan situasi ini".

Dia menambahkan bahwa FSG seharusnya menghargai klub sekitar 3,4 miliar poundsterling, tetapi "akan berusaha untuk mendorong angka itu lebih tinggi hingga penjualan penuh."

Artikel Tag: Liverpool, Fenway Sports Group, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fenway-sports-group-punya-kekhawatiran-tentang-finansial-liverpool
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini