Federico Valverde Terkesan dengan Semangat Juang Real Madrid

Penulis: Demos Why
Kamis 18 Apr 2024, 12:36 WIB
Federico Valverde.

Federico Valverde. (Foto: Denis Doyle)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, memberikan pujian bagi semangat juang yang ditunjukkan oleh timnya saat mengalahkan Manchester City.

Hasil memuaskan didapatkan oleh Real Madrid pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions musim ini. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (18/4) malam WIB, Los Blancos berhasil meraih kemenangan sekaligus menyingkirkan sang juara bertahan melalui drama adu penalti.

Pada laga tersebut, Madrid membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Rodrygo Goes pada menit ke-12. Man City kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-76 melalui gol dari Kevin De Bruyne. Skor 1-1 bertahan hingga laga di waktu normal dan perpanjangan waktu usai.

Untuk menentukan pemenang, kedua tim melakoni adu penalti. Dari lima eksekutor penalti Man City, hanya Julian Alvarez, Phil Foden dan Ederson Moraes yang berhasil melakukan tugasnya. Sementara Bernardo Silva dan Mateo Kovacic gagal. Dari pihak Madrid, hanya Luka Modric yang gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Selepas laga usai, Federico Valverde memberikan komentarnya. Valverde mengaku sangat terkesan dengan semangat juang rekan-rekannya yang begitu gigih menahan gelombang serangan dari sang juara bertahan.

"Kami melakukan pekerjaan yang terencana dengan baik hingga terciptanya gol, seperti yang dikatakan oleh pelatih kepada kami. Kemudian kami tertinggal secara mental. Selain kelelahan, kepala Anda terasa sakit ketika berlari mengejar bola. Mereka adalah tim yang sangat menyerang dengan satu lawan satu, mereka mengoper bola kepada rekan setimnya, mengubah permainan dan kembali kepada saya. Ini tanpa henti, tetapi Anda harus tahu bagaimana caranya untuk bertahan, bekerja keras dan menunjukkan kebanggaan Anda," ujar Valverde seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Ada rekan setim seperti Vini, Jude dan Rodrygo yang luar biasa dalam serangan, tetapi hari ini mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Bellingham berjuang hingga akhir setiap gerakan, ia memiliki keberanian untuk mengeksekusi penalti dan hal tersebut menunjukkan keberanian dan kebanggaan dari para pemain."

Artikel Tag: Federico Valverde, Real Madrid, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-valverde-terkesan-dengan-semangat-juang-real-madrid
192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini