Federico Bernardeschi Rampungkan Transfer ke Toronto FC

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Jul 2022, 18:00 WIB
Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi segera gabung Toronto FC (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Jurnalis Fabrizio Romano mengklaim bahwa transfer Federico Bernardeschi ke Toronto FC telah diselesaikan dengan kesepakatan verbal sudah tercapai.

Sang pewarta asal Italia menambahkan bahwa eks penyerang Juventus tersebut akan tiba di Toronto, Kanada pada hari Jumat (15/7) ini waktu setempat.

Bernardeschi akan menjadi pemain asal Italia ketiga yang bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Lorenzo Insigne dan Domenico Criscito telah lebih dulu mendarat di Kanada, pun dengan status bebas transfer setelah kontrak keduanya habis bersama tim masing-masing, yaitu Napoli dan Genoa, di tanggal 30 Juni lalu.

Federico Bernardeschi dilepas oleh Juventus pada tanggal yang sama setelah mengabdi selama lima tahun di klub raksasa Turin tersebut.

Sang pemain timnas Italia tidak mendapatkan perpanjangan kontrak karena tampil di bawah ekspektasi yang ditetapkan kepadanya ketika tiba dari Fiorentina pada musim panas tahun 2017 silam.

Bernardeschi, yang merupakan juara Piala Eropa 2020 bersama timnas Italia, meramaikan lemari trofinya dengan merengkuh tiga gelar Scudetto, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia selama membela I Bianconeri.

Namun sang pemain berusia 28 tahun hanya mampu mencatatkan 12 gol dan 24 assist dari 183 penampilan di semua ajang selama bermain untuk Si Nyonya Tua. Padahal, Bernardeschi tiba di Turin dengan perbandingan Roberto Baggio, legenda sepak bola Italia yang mengambil jalan serupa dari Fiorentina ke Juventus pada tahun 1990 silam.

Artikel Tag: Federico Bernardeschi, Juventus, Toronto FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-bernardeschi-rampungkan-transfer-ke-toronto-fc
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini