Federasi Sepak Bola Kamerun Konfirmasi Kepergian Rigobert Song

Penulis: Depe Ptr
Kamis 29 Feb 2024, 14:24 WIB
Federasi Sepak Bola Kamerun Konfirmasi Kepergian Rigobert Song

Rigobert Song via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Federasi Sepak Bola Kamerun (Fecafoot) telah mengonfirmasi bahwa kontrak pelatih Rigobert Song tidak akan diperbarui setelah dua tahun kepemimpinannya berakhir pada Rabu (28/02).

Para petinggi Fecafoot mengumumkan keputusan ini setelah Song membawa tim nasional Kamerun ke Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana mereka berhasil mengalahkan Brasil namun tersingkir di babak grup.

Rigobert Song, yang pada masa lalunya mencatatkan 137 caps sebagai pemain bersama Kamerun, juga membawa timnya ke babak 16 besar di Piala Afrika baru-baru ini di Pantai Gading. Sayangnya, mereka dikalahkan oleh Nigeria, yang akhirnya menjadi finalis turnamen tersebut.

Dalam pernyataannya, Fecafoot menyatakan: "Hari ini Komite Eksekutif Federasi Sepak Bola Kamerun memberi tahu anggota staf Indomitable Lions tentang berakhirnya kontrak mereka untuk mengelola Tim Nasional Putra Senior Kamerun."

Keputusan ini menandai akhir kepemimpinan Song di tim nasional. Fecafoot juga mengonfirmasi bahwa dalam beberapa hari ke depan, detail proses rekrutmen staf pelatih baru untuk Indomitable Lions akan diumumkan.

Keputusan ini menandai awal dari era baru untuk tim nasional Kamerun, dengan proses seleksi pelatih akan segera dimulai untuk menentukan sosok yang akan memimpin tim.

Keputusan Fecafoot untuk tidak memperbarui kontrak Song mungkin didasarkan pada evaluasi hasil dan kinerja tim di turnamen internasional terkini yakni Piala Dunia 2022 dan Piala Afrika 2023. Perubahan kepemimpinan di tim nasional seringkali terjadi dalam dunia sepak bola internasional.

Artikel Tag: Federasi Sepak Bola Kamerun, Timnas Kamerun, Rigobert Song

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federasi-sepak-bola-kamerun-konfirmasi-kepergian-rigobert-song
159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini