Fede Valverde Ungkap Penyebab Performanya Menurun Usai Piala Dunia

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Feb 2023, 20:29 WIB
Gelandang Real Madrid, Fede Valverde. (Images: Getty)

Gelandang Real Madrid, Fede Valverde. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Sejak setelah Piala Dunia, Fede Valverde mengalami penurunan performa. Gelandang berkebangsaan Uruguay tersebut beberkan penyebabnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Real Madrid memiliki 13 pemain yang melakukan perjalanan ke Piala Dunia, meskipun Karim Benzema dilepas lebih awal. Salah satu penampil terbaik sejak Piala Dunia adalah Dani Ceballos, yang tidak pergi, tetapi Toni Kroos juga mengalami penurunan. Sementara itu Luka Modric jarang dimainkan dalam sebulan terakhir, sementara Eduardo Camavinga semakin kuat dalam beberapa pekan terakhir, meski lolos ke final. Diakui, yang satu jauh lebih terlibat daripada yang lain.

Negaranya Fede Valverde tersingkir di babak penyisihan grup bersama Uruguay, tetapi mengakui bahwa kekecewaan mereka sangat membebani dirinya. Jelang Piala Dunia, Valverde bisa dibilang menjadi pemain paling menentukan bagi Real Madrid, mencetak 8 gol dan memberikan 4 assist. Namun sejak kembali, dia tidak memiliki kemampuan yang sama untuk melepaskan diri dari lawan. El Halcon belum mencetak gol atau membantu sejak itu.

“Itu mempengaruhi saya, tentu saja, karena saya benar-benar ingin semuanya berjalan baik dengan negara saya. Saya pergi dengan kegembiraan seorang anak, dengan impian jutaan orang. Saya merasa bahwa semua yang saya kerjakan tidak ada gunanya, itu sangat menyakitkan," katanya. “Tapi semuanya membantu saya belajar, mengetahui bahwa hal-hal baik tidak selalu terjadi dalam sepak bola. Dalam sepak bola akan selalu ada rintangan dan rintangan. Saya harus melanjutkan jalan yang sama, terus bekerja, dengan pekerjaan yang sama seperti yang saya lakukan sebelum Piala Dunia. Saya ingin terus di tim ini, terus berkembang, menjadi kapten.”

Artikel Tag: Real Madrid, Fede Valverde

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fede-valverde-ungkap-penyebab-performanya-menurun-usai-piala-dunia
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini