FC Cologne Kumpulkan Bukti-Bukti Kekerasan Suporter di Laga vs OGC Nice

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 11 Sep 2022, 19:30 WIB
FC Cologne

Potrer Kerusuhan di Dalam Stadion Allianz Riviera (Sumber: AP Photo/Daniel Cole)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: FC Cologne tidak tinggal diam menanggapi kekerasan suporter yang terjadi saat mereka melawan OGC Nice di Allianz Riviera, Prancis, dalam matchday pertama babak penyisihan Grup D Liga Konferensi Eropa, Jum’at (09/09) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu setidaknya ada 32 orang suporter yang terluka, dan kericuhan di dalam stadion tersebut membuat laga ditunda hampir satu jam lamanya. Oleh sebab itu, FC Cologne akan mengusut tuntas aksi kekerasan tersebut.

Dikutip dari laman AP, Cologne telah mendesak para pendukungnya untuk mengirimkan bukti foto atau video kekerasan yang mereka terima saat pertandingan tersebut, demi membantu klub dan pihak kepolisian mengusut kasus tersebut. Sementara pihak kepolisian Prancis telah meluncurkan penyelidikan hari Jumat dan UEFA membuka kasus disipliner dengan delapan dakwaan terhadap OGC Nice, termasuk kegagalan klub asal Prancis itu untuk menyaring dan menggeledah penonton, dan tiga dakwaan ditujukan kepada Cologne.

“Di kedua sisi, itu adalah minoritas kecil di bawah 100 orang yang menyebabkan peristiwa kekerasan terjadi di dalam stadion. Lebih dari 7.900 dari 8.000 penggemar FC Cologne tidak ada hubungannya dengan kekerasan itu,” kata Christian Keller, direktur pelaksana Cologne, dikutip dari laman AP.

Keller juga menyayangkan pihak keamanan Prancis serta stadion yang masih ‘kecolongan’, meski sebenarnya suporter sudah berbuat onar di luar stadion.  

“Sayangnya, peringatan ini tidak diindahkan, padahal sudah dikonfirmasi sepanjang hari, ketika hooligan Prancis menyerang penggemar Cologne di kota dan di sekitar stadion,” pungkasnya.

Artikel Tag: fc cologne, OGC Nice

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fc-cologne-kumpulkan-bukti-bukti-kekerasan-suporter-di-laga-vs-ogc-nice
1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini