Favre: Haaland Tak Bisa Bermain Sepanjang Waktu

Penulis: Yuni Winata
Selasa 16 Jun 2020, 13:45 WIB
Favre: Haaland Tak Bisa Bermain Sepanjang Waktu

Erling Haaland - Goal

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sikap Erling Haaland yang sangat bersemangat terhadap laga dan latihan membuat pelatihnya, Lucien favre, merasa sangat senang, namun sang pelatih juga ingin striker asal Norwegia itu mengerti tentang pentingnya istirahat karena pemain tak bisa bermain sepanjang waktu.

Sejak kompetisi Bundesliga kembali digelar Mei lalu, Haaland baru bermain sebagai starter dalam 3 laga Bundesliga karena cedera lutut ringan pada akhir Mei lalu.

Meskipun kehadiran Haaland sangat penting bagi lini serang Dortmund, namun Favre menyadari resiko jika dia terlalu memainkannya, bahkan jika Haaland sendiri tak menyadarinya. Favre juga mengakui pentingnya mendatangkan striker baru untuk memberi Haaland kesempatan beristirahat.

“Saya pikir semua orang tahu itu,” kata Favre pada media pada Senin (15/6), dikutip dari Goal, saat ditanya apakah dia membutuhkan striker baru sebagai pelapis Haaland untuk musim depan.

“Saya pikir itu sangat jelas karena dia baru 19 tahun. Wajar bahwa dia kadang kelelahan saat ada pekan Inggris (laga akhir pekan yang diikuti dengan laga pertengahan pekan), karena dia tak bisa melakukan semuanya sendiri.

“Kami juga menyadari bahwa dia masih berkembang. Baru-baru ini dia dua atau tiga kali mengalami cedera sejak dia bergabung dengan kami. Jadi kami harus mengurangi apa yang dilakukannya, karena jika tidak itu bisa berbahaya.

Sang striker sensasional berusia 19 tahun itu kini sudah sembuh dan bahkan turut menyumbangkan gol kemenangan pada saat Dortmund menghadapi Fortuna Dusseldorf yang berakhir dengan skor 1-0 pada akhir pekan kemarin.

“Dia harus mengerti itu, karena kadang tidak mungkin untuk bermain dalam 3 laga dalam sepekan. Beberapa pemain mendapat masalah dengan itu. Anda bisa saja cedera atau tidak cukup bugar, dan penting bahwa dia tetap bugar, tapi biasanya Erling bermain karena kami membutuhkannya.

“Saya menyukai mentalitasnya, dia selalu ingin ada disana dan menang, tapi tentu dia juga harus berkembang, dia baru 19 tahun dan dia punya banyak potensi.

“Tapi dia suka latihan, dia masih ingin melakukan latihan tambahan setelah sesi latihan dan saya menyukai itu. Saya menikmati melakukan itu dengannya, tapi dia harus mengerti bahwa juga penting untuk mengurangi semuanya.”

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Lucien Favre

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/favre-haaland-tak-bisa-bermain-sepanjang-waktu
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini