Faktor Mentalitas, Yang Bikin Fiorentina Bisa Menang Atas Atalanta

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 16 Jan 2020, 10:45 WIB
Faktor Mentalitas, Yang Bikin Fiorentina Bisa Menang Atas Atalanta

Giuseppe Iachini/limnews.com

Berita Coppa Italia: Pelatih Fiorentina, Giuseppe Iachini, menyebut jika mentalitas Fiorentina berkembang sangat pesat. Menurutnya, hal tersebut merupakan fokus utamanya.

Pelatih anyar Fiorentina, Giuseppe Iachini, merasa senang dengan perkembangan timnya. Kemenangan melawan Atalanta di Coppa Italia, merupakan kemenangan kedua La Viola di tangan Iachini, setelah kemarin berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 1-0.

Kepada Football Italia, selepas pertandingan Iachini mengaku sangat senang dengan hasil positif ini. Menurutnya, mentalitas Fiorentina sudah berkembang jadi lebih baik.

“Saya berharap anak-anak bisa terus bermain seperti ini. Atalanta menciptakan banyak peluang, tapi kami bermain dengan sangat baik hingga berhasil mencetak gol kedua kami. Inilah mentalitas yang saya inginkan dan yang sedang kami bangun.” ujar Iachini.

Iachini pun memuji pemainnya yang terus berlari dan bertahan sekuat mungkin, terutama setelah Fiorentina bermain dengan 10 pemain.

“Ada empat atau lima pemain yang mengalami kram karena mereka memberikan segalanya, dan itulah yang harus kita bangun untuk masa depan. Yang ingin saya lihat adalah kinerja babak pertama kami diperpanjang selama 95 menit.” lanjutnya.

Setelah kemenangan ini, Fiorentina akan langsung menghadapi Inter Milan di Perempat Final Coppa Italia. Laga yang digelar di Giuseppe Meazza tersebut akan terjadi pada 29 Januari 2020 mendatang. Terkait hal ini, Iachini memuji Nerazzurri sebagai salah satu tim terbaik di Italia.

“Kami menyingkirkan tim papan atas seperti Atalanta, dan itulah alasan kenapa kami sangat senang dengan pencapaian ini. Selanjutnya kita akan menghadapi salah satu tim terbaik di Italia." tutupnya.

Artikel Tag: Atalanta, Fiorentina, Coppa Italia, Giuseppe Iachini

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini