Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Sparta Prague vs Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Mar 2024, 21:12 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Sparta Prague vs Liverpool

Sparta Prague vs Liverpool

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Sparta Prague akan menghadapi Liverpool dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim 2023/24 yang berlangsung tengah pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Sparta Prague vs Liverpool memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang tim Republik Ceko menghadapi klub Inggris tersebut:

1. Satu-satunya pertemuan Liverpool sebelumnya di kompetisi Eropa dengan Sparta Prague terjadi di babak 32 besar Liga Europa musim 2010-11. Pada saat itu, The Reds unggul agregat 1-0 berkat gol semata wayang yang dibuat oleh legenda sepak bola Belanda, Dirk Kuyt.

2. Sparta Prague hanya berhasil menang satu kali dari 16 pertemuan terakhir mereka dengan klub-klub Inggris di kompetisi Eropa, hasil lainnya adalah 4 hasil imbang dan 11 kekalahan. Satu-satunya kemenangan itu adalah pertandingan terakhir mereka ketika berjumpa klub Inggris, ketika mereka mengalahkan Southampton dengan skor 1-0 di babak penyisihan grup Liga Europa musim 2016-17.

3. The Reds tanpa kemenangan dalam 11 laga tandang terakhirnya di babak sistem gugur Liga Europa dengan catatan 4 hasil imbang dan 7 kekalahan, sejak menang 3-1 melawan Unirea Urziceni di babak 32 besar musim 2009-10.

4. Kedua kekalahan Liverpool di babak penyisihan grup kompetisi kasta kedua Eropa pada musim ini juga terjadi di laga tandang. Pertama melawan klub Ligue 1 Prancis yakni Toulouse dan kedua melawan klub Belgia, Union Saint-Gilloise.

Artikel Tag: Sparta Prague vs Liverpool, Sparta Prague, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-sparta-prague-vs-liverpool
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini