Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Burnley vs Bournemouth

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Mar 2024, 18:01 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Burnley vs Bournemouth

Burnley vs Bournemouth via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Burnley akan menghadapi Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pekan ke-27 yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Burnley vs Bournemouth memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Vincent Kompany menghadapi skuat Andoni Iraola:

1. Tuan rumah telah kalah 10 kali dari 13 pertandingan kandang mereka di Premier League musim ini, catatan kekalahan kandang terbanyak yang pernah mereka derita dalam satu musim liga (juga 10 kali pada musim 2018-19).

2. Burnley telah kebobolan setidaknya tiga gol dalam 11 dari 26 pertandingan Premier League mereka musim ini, lebih banyak dari tim mana pun dan hampir dua kali lebih banyak dari yang mereka derita ketika terdegradasi pada musim 2021-22 (enam). Hanya pada musim 2009-10 (13) mereka kebobolan tiga gol atau lebih di lebih banyak pertandingan berbeda dalam satu musim Premier League.

3. Bournemouth tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan pertama mereka di Premier League musim ini, kemudian memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan berikutnya (D1 L1). Mereka sekarang tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

4. Burnley mencetak 28 persen dari total gol mereka di Premier League dari luar kotak penalti, yang tertinggi di liga musim ini. Namun, mereka juga kebobolan tertinggi di liga (12) dan 21 persen dari total kebobolan itu adalah gol dari tembakan jarak jauh.

5. 12 dari 14 gol Dominic Solanke di Premier League musim ini membawa Bournemouth unggul (sembilan) atau menyamakan kedudukan dalam pertandingan (tiga).

Artikel Tag: Burnley vs Bournemouth, Burnley, Bournemouth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-burnley-vs-bournemouth
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini