Fajar Faturrahman Mulai Enjoy Tempati Posisi Bek Sayap

Penulis: Dayat Huri
Jumat 29 Jul 2022, 10:00 WIB
Pemain muda Borneo FC, Fajar Faturrahman

Pemain muda Borneo FC, Fajar Faturrahman/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Mengawali karir sebagai pemain sayap, pemain muda Borneo FC, Fajar Faturrahman kini beralih posisi lebih ke belakang untuk menempati pos bek sayap kanan. Totalitasnya dalam menjalankan peran baru tersebut berbuah manis, setelah diganjar dengan penghargaan pemain muda terbaik di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Berkat penampilan apiknya di Piala Presiden 2022, Fajar Faturrahman pun mulai mendapat kepercayaan penuh untuk mengawal sisi kanan lini pertahanan Pesut Etam. Di pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Arema FC, dia tampil apik sepanjang 88 menit dan membantu timnya meraih kemenangan 3-0.

"Selama ini saya enjoy bermain di bek kanan. Apalagi di Borneo FC saya mendapat dukungan dari para senior," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Dikatakannya, tak sulit untuk beradaptasi dari posisi sayap ke bek kanan, karena masih ada di posisi yang sama. Bedanya, jika di sayap ia lebih banyak membantu serangan, sementara di pos baru ia lebih difokuskan membantu pertahanan.

Dijelaskan Fajar, sebenarnya bermain sebagai bek kanan sudah ia lakoni saat menjalani program Garuda Select. Itulah sebabnya dia tak terlalu sulit beradaptasi.

"Dan seperti saya katakan tadi, para senior di tim ini terus mensupport saya," tambahnya.

Dia mengakui, gelar pemain muda terbaik yang didapatnya pada gelaran Piala Presiden 2022 menambah motivasinya untuk senantiasa menjaga konsistensi di Liga 1 musim 2022/2023.

"Alhamdulillah pastinya (gelar pemain muda terbaik) merupakan suntikan motivasi agar lebih percaya diri dalam bermain," tambahnya.

Disinggung mengenai pertandingan pekan kedua kontra Barito Putera, Fajar mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya untuk membawa pulang tiga angka dari Banjarmasin. Tugasnya bakal tak mudah di pertandingan nanti, karena akan bertemu pemain senior seperti Rizky Pora dan pemain asing Rafinha.

"Saya siap menjalanan instruksi dari pelatih untuk menjaga dua pemain tersebut. Saya tahu kualitas pemain tersebut yang sangat pintar melindungi bola. Pastinya saya harus fokus dan kerja keras untuk menghadapi 2 pemain itu," pungkasnya.

Artikel Tag: fajar, Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fajar-faturrahman-mulai-enjoy-tempati-posisi-bek-sayap
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini