Fajar Fathurrahman Makin Termotivasi Tatap Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 27 Sep 2022, 19:45 WIB
Pemain muda Borneo FC, Fajar Faturrahman

Pemain muda Borneo FC, Fajar Faturrahman/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda Borneo FC, Fajar Fathurrahman mengaku makin termotivasi menatap lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Di jeda kompetisi karena FIFA match day kali ini, Pesut Etam sempat melakoni pertandingan uji coba kontra Serpong City FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (23/9) lalu.

Fajar Fathurrahman mengaku cukup puas bisa bermain bersama rekan pemain yang sebaya dengan dirinya. Menurut dia, apa yang terjadi di lapangan sesuai dengan proses latihan yang dijalani dalam beberapa hari belakangan.

"Menurut saya secara pribadi alhamdulillah bisa dikasih kesempatan turun pada pertandingan kali ini. Ini persiapan kami lima hari yang lalu. Kami coba aplikasikan ke pertandingan, dan alhamdulillah kita bisa mendapatkan hasil maksimal," ucap dia seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain kelahiran Manokwari ini menuturkan, pertandingan uji coba sangat bagus bagi rekannya yang jarang mendapatkan kesempatan bermain dalam pertandingan Liga 1 musim 2022/2023.

"Ini juga menjadi kesempatan buat pemain muda untuk menunjukkan dia bisa dapatkan kesempatan nanti untuk bermain di Liga," katanya.

Lebih lanjut, dalam laga persahabatan, Fajar Faturrahman mengisi di posisi penyerang, padahal sejatinya dia pengisi barisan pertahanan. Hal ini merupakan formasi yang telah dirancang tim pelatih untuk dapat melihat sisi lain dari pemain-pemain muda yang dimiliki Borneo FC.

Dia pun mengaku saat melihat rekannya bermain cukup antusias karena ingin menunjukkan kebolehannya di hadapan sang pelatih. Jadi, dia yakin pemain muda lainnya bisa berkesempatan bermain bersama pemain inti lainnya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Mereka ingin menunjukkan yang terbaik untuk pelatih karena kita punya pertandingan yang sangat panjang di Liga. Pasti ada pemain yang mungkin cedera atau lelah, kita butuh pemain-pemain itu untuk menjadi pelapis," terangnya.

Untuk itu, Fajar Fathurrahman berharap di sela latihan menjelang bergulirnya kompetisi, pertandingan uji coba seperti ini dapat membantu penggawa muda lainnya lebih mengembangkan potensi.

"Saya pikir pertandingan uji coba seperti ini, semoga kita bisa setiap minggu mungkin ada pertandingan uji coba karena banyak pemain yang belum mendapatkan kesempatan agar terbiasa di lapangan dan saat diperlukan pelatih, mereka siap," pungkasnya.

Setelah melakoni laga uji coba menghadapi Serpong City, kini Pesut Etam kembali berbenah dan mematangkan segala kesiapannya untuk menghadapi Madura United FC di Stadion Segiri yang akan berlangsung pada 1 Oktober 2022.

Artikel Tag: fajar, Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fajar-fathurrahman-makin-termotivasi-tatap-lanjutan-liga-1
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini