Fabregas Ternyata Pernah Halangi Transfer Pogba Ke Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Senin 01 Jun 2020, 07:45 WIB
Fabregas Ternyata Pernah Halangi Transfer Pogba Ke Manchester United

Paul Pogba - Getty Images

Berita Liga Inggris: Usaha Manchester United untuk merekrut Cesc Fabregas pada 2013 lalu ternyata telah menghalangi kembalinya Paul Pogba ke Old Trafford.

Pogba yang adalah jebolan akademi United, meninggalkan Old Trafford pada 2012 lalu ke Juventus dengan status bebas transfer.

Bersama Juventus, Pogba berhasil menjadi salah satu gelandang terbaik dunia, sebelum akhirnya kembali bergabung dengan Setan Merah pada 2016 dalam transfer senilai 89 juta pound.

Namun jalan karier Pogba bisa saja sangat berbeda jika dia kembali ke United pada 2013, satu tahun setelah dia bergabung ke Turin.

Setan Merah diberitahu bahwa Pogba bersedia kembali ke United pada 2013, saat David Moyes mengambilalih posisi Sir Alex Ferguson, menurut The Athletic.

Namun Moyes saat itu lebih memilih untuk mencoba merekrut Fabregas, dan mengajukan tawaran sebesar 25 juta pound untuk bintang Barcelona itu pada musim panas 2013.

United akhirnya gagal mendatangkan Fabregas dan Moyes hanya bertahan selama 10 bulan sebelum akhirnya dipecat.

Sementara itu Pogba menikmati kesuksesan besar selama 3 musim di Turin, 3 kali menjuarai Serie A, 2 kali menjuarai Coppa Italia, sebelum bergabung kembali dengan United.

Sejak kembali ke United, Pogba memenangkan League Cup dan Liga Europa, juga membantu timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Di tempat lain, Fabregas hanya bertahan bersama Barcelona selama satu musim setelah kegagalan Moyes dalam merekrutnya, sebelum dia bergabung dengan Chelsea satu tahun setelahnya.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Paul Pogba, Manchester United

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini