Fabinho Kenang Kembali Keputusannya Ketika Gabung ke Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Jumat 02 Jun 2023, 13:50 WIB
Fabinho Kenang Kembali Keputusannya Ketika Gabung ke Liverpool

Fabinho / via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Fabinho merenungkan keputusan "sederhana" yang dia buat untuk bergabung dengan Liverpool lima tahun lalu, mengutip pengaruh Jurgen Klopp sebagai faktor kunci dalam kepindahan tersebut.

Gelandang itu bergabung dengan The Reds hanya beberapa hari setelah tim tersebut menderita kekalahan 3-1 dari Real Madrid di final Liga Champions di Kiev.

Butuh sekitar 43,7 juta poundsterling untuk menghadiahkan pemain Brasil itu dari tim Monaco yang bertabur bintang saat itu, dia memenangkan Liga Premier dan Liga Champions dalam dua musim pertamanya di klub.

Dan mengenang baru-baru ini tentang kedatangannya di tahun 2018, Fabinho mengungkapkan bahwa dia menolak kesempatan untuk bergabung dengan klub Inggris lain demi kesempatan bermain di bawah Klopp.

“Liverpool bukan satu-satunya klub yang mengajukan penawaran musim panas itu. Ada tim lain di Inggris yang bisa saya pilih,” tulisnya untuk The Players Tribune.

“Tapi sebenarnya sederhana: setelah Anda berbicara dengan Jurgen Klopp, Anda tidak ingin mendengar apa pun dari orang lain. Ini seperti, 'Oke, terima kasih, saya datang ke Liverpool!'”

Pemain berusia 29 tahun itu, telah membuat 219 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds, mencetak 11 gol dan sembilan assist dalam peran gelandang bertahan.

Dia melanjutkan dengan mengakui kekuatan suporter dan dampak yang dapat mereka berikan kepada para pemain di momen-momen besar, juga menjadi faktor kunci lainnya.

“Jangan salah paham, saya selalu mencintai para penggemar. Tapi sejujurnya, sebelumnya, jika Anda bertanya kepada saya apakah mereka membuat banyak perbedaan di lapangan, saya akan menjawab tidak,” jelas Fabinho.

“Sekarang, setelah saya tinggal di sini? Bermain di Anfield, Anda akan melihat perbedaannya. Anda merasakannya.”

Artikel Tag: Fabinho, Jurgen Klopp, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabinho-kenang-kembali-keputusannya-ketika-gabung-ke-liverpool
3798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini