Fabian Ruiz Tak Masuk Timnas Spanyol Akibat Berseteru dengan Luis Enrique

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 13 Nov 2021, 01:10 WIB
Fabian Ruiz / via EPA

Fabian Ruiz / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Menurut laporan terbaru yang beredar di Spanyol, Fabian Ruiz tak masuk ke dalam skuat Timnas Spanyol lantaran gelandang milik Napoli tersebut memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih Luis Enrique.

Di musim 2021/22 ini, Fabian Ruiz merupakan salah satu pemain dengan performa terbaik bersama Napoli lewat sumbangsih 3 gol plus 3 assists yang dibuatnya dari 15 pertandingan.

Sayangnya performa apik itu tak membuat Ruiz masuk ke dalam Timnas Spanyol, yang berlaga pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 pertengahan November ini.

Dalam laporan terbaru yang ditulis oleh AS, media kenamaan Spanyol itu mengklaim jika Ruiz tak masuk skuat La Furia Roja akibat perseteruannya dengan pelatih Luis Enrique.

Perseteruan itu sendiri terjadi di ajang Euro 2020 musim panas lalu dan hal inilah yang membuat Ruiz tak dipanggil untuk membela negaranya.

Meski begitu, Luis Enrique dalam sesi wawancara baru-baru ini membantah hubungannya tengah retak dengan Ruiz.

Enrique berdalih bahwa dirinya tak memanggil Ruiz dikarenakan sang gelandang tidak masuk dalam taktik yang diusungnya sekarang.

"Dia (Ruiz) tampil cukup baik. Namun saya cuma bisa memanggil 25 pemain saja," ucap Enrique seperti mengutip dari Football Italia.

"Dia tahu di area mana dia harus mengembangkan diri dan pintu (tim nasional) selalu terbuka untuknya."

Ruiz sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 15 caps di tim senior La Furia Roja. Eks gelandang Real Betis itu pertama kali mencatatkan debutnya di tahun 2019, ketika Spanyol masih dilatih oleh Roberto Moreno.

Artikel Tag: Fabian Ruiz, Timnas Spanyol, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabian-ruiz-tak-masuk-timnas-spanyol-akibat-berseteru-dengan-luis-enrique
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini