Fabian Ruiz Alasan Napoli Lepas Marek Hamsik

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 05 Feb 2019, 23:59 WIB
Fabian Ruiz Alasan Napoli Lepas Marek Hamsik

Fabian Ruiz/ Numero Diez

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Napoli selangkah lagi akan ditinggalkan oleh kapten mereka, Marek Hamsik. Dalian Yifang dikabarkan menjadi tujuan selanjutnya pemain asal Slovakia ini.

Kepergian Hamsik pun sudah dikonfirmasi oleh pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Kini, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis juga berkomentar perihal kepergian Hamsik. Hamsik dikabarkan sudah menyetujui kontrak selama 3 musim bersama Dalian Yifang. Dengan kontrak tersebut, Hamsik akan mendapatkan gaji sebesar 3 juta euro per tahun.

Itu juga menjadi salah satu alasan Napoli melepas sang kapten. Diakui oleh De Laurentis, dirinya ingin Hamsik bermain di China agar mendapatkan gaji tinggi di akhir-akhir karier sepak bolanya. Dengan pendapatan besar yang Hamsik dapatkan, De Laurentiis berharap Hamsik tidak lagi khawatir perihal masa tuanya.

"Hamsik telah menunjukkan profesionalitas untuk tim Napoli, Kota Naples, dan untuk seluruh pelatih yang pernah bekerja sejak tahun 2007," ungkap De Laurentiis kepada Vista News.

Bukan kali pertama Hamsik menerima tawaran dari klub-klub lain. Performanya yang mengagumkan bersama Napoli dalam beberapa musim terakhir membuat banyak klub ingin merekrut dirinya. Namun, pemain bernomor punggung 17 tersebut tetap setia dan bertahan di Napoli. Tawaran dari klub-klub China pun sempat hampir di awal musim lalu, namun saat itu manajemen Napoli enggan melepas Hamsik karena ingin Ancelotti menilai terlebih dahulu kualitas semua pemain Napoli.

Kini selepas paruh musim, Presiden Napoli tersebut merasa Fabian Ruiz dapat menggantikan peran Hamsik di lini tengah Napoli. Kualitas pemain asal Spanyol tersebut juga membuat Don Carletto tidak keberatan untuk melepas Hamsik. Pemain yang baru didatangkan di awal musim ini memang menunjukkan kualitasnya bersama Napoli di sepanjang musim ini. Mantan pemain Real Betis ini juga masih menyimpan potensi yang besar mengingat dirinya masih berusia 22 tahun. Selain Hamsik, Napoli pada Januari lalu juga melepas gelandang mereka, Marko Rog ke Sevilla.

Artikel Tag: Napoli, Fabian Ruiz, Marek Hamsik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabian-ruiz-alasan-napoli-lepas-marek-hamsik
2738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini