FA Belgia Konfirmasi Henry Tidak Lagi Jadi Asisten Manajer

Penulis: Depe Ptr
Kamis 09 Feb 2023, 15:37 WIB
FA Belgia Konfirmasi Henry Tidak Lagi Jadi Asisten Manajer

Thierry Henry / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FA Belgia telah mengkonfirmasi bahwa Thierry Henry tidak akan kembali ke perannya sebagai asisten manajer setelah penunjukan Domenico Tedesco.

Tedesco dikukuhkan sebagai manajer Belgia yang baru pada hari Rabu (08/02) menggantikan Roberto Martinez - yang meninggalkan perannya setelah Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan sangat buruk. 

Dikonfirmasi di situs resmi tim nasional bahwa Tedesco, 37 tahun, telah menandatangani kontrak hingga setelah Euro 2024 dengan tim nasional. 

Namun, CEO Federasi Sepak Bola Belgia, Peter Bossaert mengungkapkan Henry tidak akan menjadi bagian dari staf kepelatihannya.

Legenda Arsenal telah dikaitkan dengan posisi tersebut, tetapi Belgia memutuskan untuk pergi ke arah yang berbeda meskipun Bossaert menjelaskan bahwa dia memang mendiskusikan peran manajerial dengan pria berusia 45 tahun itu.

Henry sebelumnya menghabiskan dua masa jabatan sebagai asisten manajer setelah pertama kali ditunjuk ole FA Belgia untuk peran tersebut pada Agustus 2016.

Dia pergi untuk memimpin AS Monaco pada 2018 tetapi gagal di klub Principality, hanya memenangkan lima dari 20 pertandingan sebelum dia dipecat.

Henry kemudian menghabiskan lebih dari satu tahun untuk menangani Montreal CF di MLS sebelum dia meninggalkan peran itu pada Februari 2021 karena 'alasan keluarga' dan bergabung kembali dengan tim Martinez sebagai asistennya.

Keduanya menyaksikan Piala Dunia 2022 yang buruk bagi Belgia, yang membuat mereka tersingkir di babak penyisihan grup dan meskipun memiliki tim yang dikenal sebagai 'Generasi Emas' mereka, mereka gagal memenangkan trofi apa pun.

Namun, mereka finis ketiga di Piala Dunia 2018 yang merupakan pencapaian terbesar negara itu di turnamen pameran. 

Artikel Tag: Thierry Henry, Belgia, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fa-belgia-konfirmasi-henry-tidak-lagi-jadi-asisten-manajer
879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini