FA Australia Masih Mengkaji Peluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Penulis: Depe Ptr
Jumat 06 Okt 2023, 05:23 WIB
FA Australia Masih Mengkaji Peluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Piala Dunia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kepala eksekutif FA Australia, James Johnson mengatakan pada Kamis (05/10) bahwa mereka masih menjajaki kemungkinan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, meskipun Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menyatakan dukungan untuk Arab Saudi.

Setelah menunjuk Maroko, Spanyol dan Portugal sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 pada hari Rabu (04/10), dengan Uruguay, Argentina dan Paraguay menjadi tuan rumah pertandingan pembuka untuk menandai ulang tahun keseratus turnamen tersebut, FIFA kemudian mengundang negara-negara dari kawasan Asia dan Oseania untuk mengajukan tawaran untuk Piala Dunia tahun 2034.

Federasi Sepak Bola Arab Saudi mengumumkan pencalonannya beberapa menit kemudian. Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa kemudian menyambut baik pengumuman tersebut, dengan mengatakan "seluruh keluarga sepak bola Asia akan bersatu dalam mendukung inisiatif penting Kerajaan Arab Saudi".

Australia, yang beralih ke konfederasi Asia dari Oseania pada tahun 2006, telah mengumumkan niatnya untuk mengajukan tawaran menjadi tuan rumah turnamen tahun 2034 dan Johnson mengatakan tidak ada yang berubah.

"Seperti yang dinyatakan sebelumnya, FA Australia sedang menjajaki kemungkinan mengajukan penawaran untuk Piala Dunia Antarklub FIFA 2029 dan/atau Piala Dunia FIFA 2034," ujarnya dalam sebuah pernyataan.

"Kami terdorong bahwa setelah Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang sangat sukses dan Piala Dunia Wanita FIFA Australia dan Selandia Baru 2023, keluarga sepak bola Asia dan Oseania akan sekali lagi memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menyambut dunia dan menjadi tuan rumah yang baik untuk turnamen FIFA."

Artikel Tag: Piala Dunia, Australia, piala dunia 2034

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fa-australia-masih-mengkaji-peluang-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-2034
6729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini