Everton Umumkan Kepergian Marcel Brands Sebagai Direktur Sepak Bola

Penulis: Dwi Prima
Senin 06 Des 2021, 21:23 WIB
Everton Umumkan Kepergian Marcel Brands Sebagai Direktur Sepak Bola

Marcel Brands / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Marcel Brands resmi meninggalkan perannya sebagai direktur sepak bola di Everton, setelah klub mengkonfirmasi pada Minggu malam (05/12).

Pria asal Belanda itu telah berada di Goodison Park sejak musim panas 2018 dan terlibat dalam pengeluaran The Toffees yang menghabiskan hampir 300 juta poundsterling selama periode itu.

Namun, itu gagal diterjemahkan menjadi kesuksesan di lapangan, karena Everton tampil buruk musim ini, dan Brands dibebaskan dari tugasnya.

"Klub Sepak Bola Everton dapat mengonfirmasi bahwa Marcel Brands telah meninggalkan jabatannya sebagai direktur sepak bola," bunyi pernyataan klub.

“Pemilik dan direktur ingin mengucapkan terima kasih kepada Marcel atas layanan yang telah dia berikan kepada klub selama tiga setengah tahun terakhir dan berharap yang terbaik untuk masa depannya.

“Sebuah tinjauan strategis dari struktur sepak bola sekarang akan dilakukan yang akan menginformasikan model terbaik bagi klub untuk dilanjutkan dalam jangka panjang.

“Sementara itu, pemilik dan dewan direksi akan terus memberikan dukungan penuh kepada manajer kami, Rafa Benitez.”

Dia baru menandatangani kontrak tiga tahun pada bulan April tetapi perekrutan yang buruk di masa lalu membuat Benitez hanya mampu menghabiskan 1,7 juta poundsterling musim panas ini, dengan pembatasan financial fair play memukul keras klub asal Merseyside itu.

Setelah awal yang bagus untuk musim ini, bentuk penampilan Everton telah menukik karena campuran cedera dan kurangnya pilihan yang cocok dengan kekalahan tengah pekan The Toffees dari Liverpool memicu amarah para pendukung di Goodison Park.

Pendukung mengalihkan rasa frustrasi mereka ke dewan dan khususnya Brands setelah kekalahan 4-1, di mana pria berusia 59 tahun itu sekarang mengakhiri masa jabatannya karena “perbedaan yang jelas” dalam visi dan arah klub.

Artikel Tag: marcel brands, Everton, Rafael Benitez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-umumkan-kepergian-marcel-brands-sebagai-direktur-sepak-bola
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini