Everton Siap Lepas Cenk Tosun ke Serie A

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 25 Mei 2019, 09:41 WIB
Everton Siap Lepas Cenk Tosun ke Serie A

Cenk Tosun / via Getty Images

Berita Transfer: Fiorentina dan Lazio sama-sama tertarik untuk mendatangkan striker Everton, Cenk Tosun pada bursa transfer musim panas ini – dan The Toffees pun tidak keberatan melepas sang pemain dengan banderol sebesar 17 juta Poundsterling. Begitu menurut laporan yang ditulis oleh Calciomercato.

Tosun bersinar bersama klub Turki, Besiktas dengan mencetak 64 gol dari 142 laga dan hal itulah yang membuat Everton meminang sang striker pada Januari 2018.

Sky Sports melaporkan bahwa jumlah uang yang dikeluarkan Everton untuk Tosun berkisar 27 juta Poundsterling. Dana yang relatif besar untuk klub seukuran Everton. Sayangnya, Tosun gagal membayar kepercayaan tim kepadanya.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya mampu mencetak tiga gol di 25 laga Premier League musim ini dan dari 25 laga tersebut, hanya sepuluh kali penyerang asal Turki tersebut tampil sebagai starter.

Dengan situasi saat ini, dimana Everton sedang mencari striker baru di bursa transfer musim panas, masa depan Tosun di Goodison Park pun menjadi tidak jelas dan Calciomercato pun menyebutkan kalau Fiorentina dan Lazio siap untuk menampungnya.

Laporan tersebut menyebutkan Everton mematok harga sebesar 17 juta Poundsterling untuk Tosun, rugi 10 juta Poundsterling dari harga belinya 18 bulan silam.

Tentu hal tersebut bukanlah bisnis yang baik bagi Everton. Namun, di tengah kebutuhan Everton yang sedang mengincar striker baru, rasanya mereka bisa menjual Tosun dengan harga tersebut sebelum nilai valuasinya semakin anjlok di masa depan.

Artikel Tag: Everton, Cenk Tosun, Fiorentina, Lazio

1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini