Everton Sempat Dekati Mauricio Pochettino Sebelum Pecat Frank Lampard

Penulis: Dwi Prima
Selasa 24 Jan 2023, 09:48 WIB
Everton Sempat Dekati Mauricio Pochettino Sebelum Pecat Frank Lampard

Mauricio Pochettino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton melakukan panggilan ambisius ke Mauricio Pochettino tahun lalu saat mereka merencanakan langkah selanjutnya setelah memecat Frank Lampard.

Sebelum jeda Piala Dunia, Everton menderita dua kekalahan hanya dalam waktu beberapa hari, keduanya saat tandang melawan Bournemouth. Mereka kebobolan tujuh gol dalam dua gol yang dapat dipahami membuat khawatir para petinggi di klub.

The Blues memilih untuk tetap bersama Lampard sebelum memecatnya pada Januari. Namun, selama Piala Dunia, klub melakukan panggilan ambisius ke mantan manajer Tottenham dan PSG, Pochettino untuk menilai apakah dia tertarik untuk mengambil alih posisi manajer dari Lampard, menurut laporan dari Daily Mail.

Maklum, dengan klub yang bermarkas di Goodison Park saat ini berada di zona degradasi Liga Premier, itu bukan pekerjaan yang diminati Pochettino. Tidak mengherankan mengingat pelatih asal Argentina itu baru-baru ini melatih PSG dan Tottenham, dua klub yang jauh di atas Everton saat ini.

Menarik manajer sekaliber ini tidak akan mudah bagi klub asal Merseyside itu karena berbagai alasan. Posisi liga mereka, keresahan penggemar, dan kesulitan keuangan, membuat semua hal itu bukan pekerjaan yang paling menarik untuk dilakukan, alih-alih sukses, dia justru bisa gagal karena tidak mendapat dukungan untuk memperbaiki klub.

Dan ketika kegagalan sudah melekat pada CV-nya, akan sulit baginya nanti untuk mendapat pekerjaan top lagi di masa depan dengan menukangi beberapa klub top terbesar di dunia.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Everton, Frank Lampard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-sempat-dekati-mauricio-pochettino-sebelum-pecat-frank-lampard
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini