Everton Kepincut Pesona Winger Newcastle, Yankuba Minteh

Penulis: Demos Why
Selasa 28 Mei 2024, 18:28 WIB
Yankuba Minteh.

Yankuba Minteh. (Foto: Jeroen van den Berg/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Everton dikabarkan tengah memantau perkembangan winger muda Newcastle United, Yankuba Minteh, yang saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Feyenoord.

Dalam sebuah laporan terbaru, The Daily Mail mengabarkan bahwa Everton terus memantau perkembangan pemain sayap Newcastle United, Yankuba Minteh, yang saat ini bermain sebagai pemain pinjaman di Feyenoord. The Toffees kabarnya tertarik untuk merekrut pemain sayap asal Gambia tersebut pada musim panas ini.

Minteh telah menikmati masa peminjaman yang cukup baik di Feyenoord karena ia telah menunjukkan penampilan yang mengesankan untuk mereka di sepertiga akhir lapangan. Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak 11 gol dan membuat enam assist dalam 37 penampilan untuk klub Belanda tersebut di semua kompetisi musim ini.

Remaja berbakat ini telah menarik perhatian berkat penampilan apiknya di sisi kanan lapangan dengan rata-rata melakukan 2,1 tembakan, 1,0 umpan kunci dan 2,2 dribel per pertandingan di Eredivisie. Namun, ia sedikit kurang rapi dalam hal distribusi bola setelah hanya melakukan 69,4% dari percobaan operan di kasta tertinggi sepak bola Belanda.

Minteh masih terikat kontrak dengan klub induknya, Newcastle United, hingga musim panas 2028. Oleh karena itu, the Toffees harus memberikan penawaran yang besar jika mereka serius untuk mendapatkannya di akhir musim ini.

Minteh adalah seorang penggiring bola yang baik dan mampu menembak bola dengan akurat dari jarak jauh. Ia juga mampu menciptakan beberapa peluang bagi rekan-rekannya di sepertiga akhir lapangan. Pemain muda asal Gambia ini memiliki fungsi utama sebagai pemain sayap di sisi kanan, namun ia juga dapat bermain sebagai pemain sayap kiri atau bermain di posisi nomor sepuluh jika diminta oleh manajernya.

Yankuba Minteh bisa memberikan daya gedor yang lebih baik ke lini depan Everton. Dia sudah cukup baik untuk bersaing memperebutkan tempat reguler di tim utama di Goodison Park musim depan. Di usianya yang masih 19 tahun, Minteh memiliki potensi untuk menjadi pemain sayap kelas dunia di suatu hari nanti, yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk dipertimbangkan oleh klub asal Merseyside tersebut untuk jangka panjang.

Artikel Tag: Yankuba Minteh, Everton, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-kepincut-pesona-winger-newcastle-yankuba-minteh
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini