Everton Incar Penyerang Olympique Lyon, Moussa Dembele

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 09 Jun 2023, 03:00 WIB
Moussa Dembele diincar oleh Everton

Moussa Dembele diincar oleh Everton. (Foto: Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Everton dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Moussa Dembele dengan status bebas transfer, yang akan meninggalkan Olympique Lyon musim panas ini.

Setelah menghindari degradasi di pertandingan terakhir Primer League musim 2022-23, The Toffees ingin menghindari situasi yang sama di musim depan. Mereka diperkirakan akan memperkuat beberapa area di musim panas, dan lini depan tentunya akan membutuhkan perhatian mereka.

Everton mengakhiri musim 2022-23 sebagai pencetak gol terendah kedua di Premier League, dengan hanya mencetak 34 gol dalam 38 pertandingan. Karena kekhawatiran mereka yang sedang berlangsung atas Financial Fair Play, klub Merseyside dapat mencoba untuk memecahkan masalah mencetak gol mereka dengan memanfaatkan pasar pinjaman dan pemain bebas transfer.

Dengan Everton yang sedang mencari opsi yang hemat biaya, inews mengabarkan bahwa Moussa Dembele telah muncul sebagai opsi potensial. Lyon telah mengonfirmasi bahwa Dembele akan meninggalkan klub, mengakhiri kebersamaannya selama lima tahun dengan tim asal Prancis tersebut.

Dembele jatuh ke urutan terbawah di Parc Olympique Lyonnais setelah Alexandre Lacazette kembali ke klub dari Arsenal pada musim panas lalu. Pemain berusia 26 tahun itu harus puas dengan hanya delapan kali tampil sebagai starter dalam 23 penampilan Ligue 1 musim lalu, dengan hanya mencetak tiga gol.

Dembele, yang menghabiskan paruh kedua musim 2021-22 sebagai pemain pinjaman di Atletico Madrid, mencetak 70 gol dan memberikan 19 assist dalam 172 pertandingan untuk Lyon.

Everton juga diyakini sedang mempertimbangkan target lain, karena mereka ingin merekrut setidaknya dua penyerang baru musim panas ini. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa The Toffees sedang merencanakan perekrutan striker AS Roma, Tammy Abraham, yang masih terikat kontrak hingga Juni 2026.

Namun, transfer musim panas tampaknya tidak mungkin terjadi setelah sang penyerang mengalami cedera ligamen anterior dalam kemenangan Roma atas Spezia di pertandingan terakhir Serie A musim ini.

Artikel Tag: Moussa Dembele, Lyon, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-incar-penyerang-olympique-lyon-moussa-dembele
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini