Evan Dimas Sempat Jadi Bek Kiri Sebelum Bermain Sebagai Gelandang

Penulis: Dayat Huri
Minggu 13 Sep 2020, 00:00 WIB
Evan Dimas

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Evan Dimas dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di Indonesia saat ini. Kemampuannya dalam mengatur tempo permainan, memanjakan penyerang dengan umpan akuratnya hingga penyelesaian akhir ciamik menjadikannya menjadi gelandang yang disegani.

Di level timnas, Evan pernah tampil di berbagai level usia. Namanya mencuat saat membawa timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2013. Sementara di jenjang senior, ia rutin mendapat panggilan negara sejak Piala AFF 2014.

Namun banyak yang belum tahu, di balik kualitasnya, ternyata posisi pertama pemain andalan Persija Jakarta itu bukanlah seorang gelandang. Saat terjun ke dunia sepak bola, ia justru memilih bermain sebagai bek dan pemain sayap.

"Dulu pertama kali bermain pernah berposisi sayap kiri, bek kiri juga pernah. Posisi ini saya tempati saat masih di SSB. Jadi bek tengah juga pernah," jelasnya seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Ia menuturkan perubahannya menjadi seorang gelandang. Semua berawal saat pelatihnya di SSB memainkannya sebagai pemain tengah. Hal itu bertahan hingga kini.

"Saya jadi gelandang saat pindah SSB dan disuruh main di posisi pemain tengah. Sejak itu saya selalu bermain di posisi gelandang. Pelatih saya waktu itu coach Sabarudin," terangnya.

Pada musim ini, pemain yang karib dengan nomor punggung tujuh itu menjadi andalan utama Persija Jakarta pada gelaran Liga 1 Indonesia. Target kembali merengkuh gelar juara kini berada di pundak Evan.

Sebagai pemain yang baru bergabung dengan Persija Jakarta pada awal musim ini, ia mampu beradaptasi dengan cukup baik. Dari dua penampilannya di Liga 1 2020, ia mampu menyumbang dua gol dan membantu timnya meraih empat poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani musim ini.

Artikel Tag: Evan, Persija, Liga 1

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini